Pemilik Akun Emyes Dicecar 28 Pertanyaan

MERANGIN-Kasus pencemaran nama baik dan udang-undang informasi teknologi  ekeltronik yang di laporan oleh Daryanto,dimana Akun Facebook Emyes memposting foto almarhum orang tua Daryanto dengan kata-kata yang tidak pantas.

Kini Muhtar pemilik akun emyes di periksa penyidik Sat Reskrim setelah mangkir selama dua kali pangilan.

Muhtar pemilik akun Emyes datang ke Polres Merangin pada pukul 10.00,dimana selama empat jam Muhtar di cecar 28 pertanyaan oleh penyidik terkait postingan yang di unggahnya di akun media social mliknya.

Dalam 28 pertanyaan tersebut,muhtar mengakui jika memang dirinya yang memosting foto almarhum orang tua daryanto,namun dirinya memostingan foto tersebut tidak ada niatan lain dan hanya sebagai ilustrasi atas tulisannya di media sosial.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin,membenarkan jika Muhtar pemilik akun emyes sudah di periksa oleh penyidik unit tipiter Sat Reskrim.

“Terlapor datang sendirian dan langsung masuk ke ruang unit tipiter menjalani pemeriksaa,selama empat jam di periksa,emyes mengakui jika dirinya yang memposting foto almarhum orang tua daryanto,”jelas Akp Sandi,Senin(30/4).

Kasat juga menjelaskan,untuk selanjutnya,penyidik unit tipiter akan memeriksa saksi ahli untuk memperjelas kasus ini.

“Nati saksi ahli Bahasa akan kita mintai keterangannya,apakah kata-kata yang di posting muhtar apakah sudah masuk pelanggaran undang-undang ITE apa belum,yang jelas kasus ini tetap berlanjut,”tutupnya.

Sementara itu Daryanto,mengatakan keluarganya tetap akan mengawal kasus yang di laporkan,sementara terkait dengan upaya Polres untuk memintai keterangan ahli bahasa di apresiasi.

“Tentu saja ini sebuah kemajuan bagi kami untuk mencari keadilan,dan sejauh ini terlapor juga tidak ada upaya apapun terhadap keluarga saya,ini artinya terlapor memang menantang keluarga kami”tegasnya.

Laporan   : (ble)

Edt   : yy

Updated: 30 April 2018 — 17:48
© 2016-2017, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: