Pelaku Curas Ternyata Masih Pelajar


SAROLANGUN,- Tugas utama sebagai seorang pelajar adalah belajar. Namun tidak bagi RH (17) siswa SMA di Sarolangun ini. Dia harus berurusan dengan polisi lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas).

Informasi yang didapatkan, pada 1 Juni sekitar pukul 16.00 Wib lalu, di lapangan Gunung Kembang komplek perkantoran bupati Sarolangun terjadi aksi pencurian. Korban Amanda bersama teman-temannya duduk diparkiran lapangan.

Namun sedang asik memainkan ponsel Oppo miliknya datang pelaku. Tanpa banyak tannya, pelaku langsung merampas ponsel dari tangan korban dan melarikan diri.

Merasa menjadi korban curas, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan, pelaku mengarah kepada RH warga desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun. Setelah mengetahui keberadaan RH, polisi langsung melakukan penangkapan.

RH dibekuk saat berada di Lapangan Sriwijaya Sarolangun, Sabtu (10/6) sekitar pukul 21.00 Wib. Tanpa perlawanan RH digiring ke Mapolres Sarolangun untuk proses lebih lanjut

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, selain RH polisi juga mengaman Edo Saputra (18) warga Sungai Abang.

“ Edo merupakan tersangka 480. Edo diamankan saat berada di Pasar Sarolangun, hasil dari pengembangan tersangka RH,” kata Kabag Ops.

Diungkapkannya, bersama tersang juga diamankan barang bukti berupa HP Oppo yang dirampas pelaku dari tangan korban. Selain itu juga diamankan satu unit motor scopy yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

“Kedua tersangka dan barang bukti saat ini telah kita amankan di Mapolres Sarolangun untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan :Dar
Editor :YadiSM

Updated: 11 Juni 2017 — 17:16
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: