Pakar Hukum:”polres merangin harus tuntaskan kasus Al Haris “


Sarolangun-Pakar hukum pidana jambi Adri SH,yang juga advokat meminta agar polres merangin,bisa menuntaskan kasus dugaan pelecehan seksual,terhadap istri anggota polri yang bertugas di polres merangin.

“Polres merangin harus bisa menuntaskan kasus,yang dilaporkan oleh suami korban yang diduga menjadi korban pelecahan seksual oleh Bupati merangin Al Haris”jelas Adri.

Pasalnya kasus yang sudah menjadi heboh di jambi,dan juga menjadi perbincangan di tengah tengah masyarakat jambi.

“Ini kasus satu satunya di propinsi jambi,dan hari ini masyarakat jambi memperbincangkan,dan ini harus tidak ada intervensi dari pihak manapun,dan kita harus ikut mengawal kasusnya”bebernya lagi.

Sementara dengan alat bukti yang diserahkan kepada penyidik polres,menurut Adri sudah memenuhi alat bukti ,yang diatur dalam KUHP.

“dua alat bukti yang diserahkan kepada penyidik sudah cukup,apalagi barabg bukti yang diserahkan sangat jelas akitanya dengan kasus yang di laporkan,dan tugas penyidiklah yang akan menentukan pasal apa yang bisa dijerat,tapi kalau melihat berita yang beredar,saya lebih yakin bisa dikenakan pasal 335,dan UU ITE”katanya.

Menurutnya polres merangin juga harus bersikap profesional,agar bisa memberikan kepastian hukum.

“Karena ini sudah melebar kemana mana,Saya juga berharap polres merangin harus profesional agar bisa memberikan kepastian hukum,”tegasnya.

Dengan teror yang di terima oleh pelapor dan keluarganya,bisa dilaporkan ke lrmbaga perlindungan saksi dan korban.

“Silahkan lapor jika memang sudah terancam,di negara ini negara hukum semua warganya berhak untuk mendapatkan kepastian hukum”tambahnya lagi.

Apalagi yang dilaporkan korban adalah orang nomor satu di merangin,maka sangat di sayangkan ,apalagi sikap moral sebagai tokoh dan contoh masyarakat merangin.

“Ikut prihatinlah sebab yang dilaporkan tindakan moral ,apalagi Bupati adalah Tokoh dan harus jadi panutan masyarakat merangin,tapi yang jelas mari kita kawal kasus ini hingga tuntas”tandasnya.

Laporan : Team

Updated: 6 Juli 2017 — 11:26
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: