Oknum Caleg PDIP Jambi dan PPL Bakal Ditahan Polda Jambi, Sementara PNS Dipulangkan

Jambi – Khairul Saleh (53) Seorang Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jambi dan Robin Janet (31) tahun bakal ditahan Direskrimum Polda Jambi setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Caleg ini diketahui jadi aktor utama Pembakaran 13 Kotak suara dan surat suara di TPS 1,2 dan 3 pada 18 April 2019 lalu di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Informasi dihimpun, dua tersangka saat ini sedang diperiksa intensif di lantai tiga ruang penyidik Direskrimum Polda Jambi sampai menunggu keputusan ditahan.

Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi membenarkan seorang caleg dan anggota PPL ditetapkan tersangka dan bakal ditahan.

” Kita akan periksa intensif lagi tersangkanya seorang Caleg dan adiknya setelah itu baru ditahan karena barang bukti sudah didapatkan,” terangnya.

Edi Faryadi menyebutkan setelah Caleg ditahan akan dirilis ke Publik esok hari rabu, 24 April 2019 di Polda Jambi.

” Besok saja beserta barang bukti kalau Saat ini kita belum tunjukan ke media karena masih diperiksa intensif,” Jelasnya Selasa, 23 April 2019.

Sedangkan seorang saksi oknum PNS bernama Azwarlis (55) warga desa pendung hiang rt 01 kecamatan tanah kampung kota sungai penuh yang sebelumnya datang menyerahkan diri ke Mako Polres Kerinci sudah dipulangkan karena hanya sebagai saksi.

” Kita sangat bertoleransi terhadap PNS tersebut yang menyerahkan diri itu, namun masih sebagai saksi dan sudah kita dipulangkan,” tandasnya.

laporan (Jon)

Updated: 23 April 2019 — 22:32