Maraknya Pencurian Ternak Menjelang Idul Adha, Polisi Amankan Sindikat Spesialis Pencuri Ternak

MERANGIN-Aksi pencurian ternak nampaknya kini mulai terjadi kembali menjelang Idul Adha, tiga ekor sapi milik H.Salam warga Pamenang ini di curi oleh orang tidak di kenal,merasa hewan ternaknya telah di curi,korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang.

Kejadian pencurian hewan ternak jenis sapi milik H.Salam ini terjadi pada Kamis(2/8),sekitar pukul 12.00 Wib dimana saat itu karyawan H.Salam melihat tiga ekor sapi miliknya tidak berada lagi di kediaman H.Salam.

Merasa hilang,karyawan H.Salam mencoba mencari ketiga Sapi tersebut di seputaran Kolam Perikanan H.Salam,namun pencarian tersebut tak berasil,hewan jenis sapi milik H.Salam tak juga ditemukan.

Yakin hewannya di curi,akhirnya H.Salam memerintahkan karyawannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang,usai menerima laporan telah terjadi pencurian hewan ternak jenis sapi milik H.Salam,aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Berselang dua hari dari kejadian,tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Pamenang mendapatkan informasi jika ada sebuah mobil yang ingin membawa hewan ternak jenis sapi di pinggir jalan lintas sumatera yang ada di Kecamatan Pamenang.

Setelah mendatangi lokasi bongkar muat sapi dan mengecek surat jual beli sapi,aparat kepolisian pun merasa curiga dengan surat jual beli yang di serahkan sang sopir,merasa curiga selanjutnya ketiga pelaku bernama Nursalim(36),warga Kelurahan Pamenang,Yusman(43)warga Desa Pauh Menang,Kecamatan Pamenang,Sapriwan(38),warga Kabupaten Sarolangun selaku penadah diamankan ke polsek.

Usai ketiga pelaku bersama barang bukti tiga ekor sapi dan sebuah mobil Carry dibawa ke Polsek Pamenang,dan barang bukti di tunjukan kepemilik sapi,pemilik sapi mengiyakan jika ketiga sapi tersebut miliknya.Dan setelah di intrograsi ketiga pelaku,pelaku mengakui jika hanya di perintahkan menjual sapi tersebut kepada Sapriwan.

Sedangkan pelaku utama berjumlah tiga orang lagi,kini satatusnya masih buron dan pihak kepolisian telah mengantongin indentitas ketiga pelaku,dan saat ini anggota kepolisian Polsek Pamenang sedang memburu ketiga pelaku.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas Iptu Sobri,membenarkan jika polsek pamenang mengamankan pelaku dan penadah ternak curian.

“Ketiga orang yang di amankan adalah penjual dan pembeli hewan ternak jenis sapi,untuk pelaku utamanya masih dalam pengejaran anggota kita,”jelas Iptu Sobri,Selasa(7/8).

Sobri juga mengatakan,untuk barang bukti berupa tiga ekor sapi dan satu unit mobil pick up jenis carry sudah berada di Polsek Pamenang,serta ketiga pelaku juga diamankan di sana.

“Untuk sementara ketiga pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat(1) jo pasal 45 jo pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara,”tutupnya.

laporan : Abimayu

Updated: 8 Agustus 2018 — 10:08
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: