Lima Mesin Dompeng Dimusnahkan

Merangin-Tindakan tegas kembali di lakukan oleh kapolsek Pamenang,dengan di pimpin langsung oleh kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan,sekitar pukul 13.30 WIB kembali melakukan pemusnahan sedikitnya lima mesin dompeng,milik para petambang emas illegal di desa selango kecamatan pamenang selatan.

Dengan menempuh perjalanan yang sulit ,kapolsek Pamenang bergerak menyisir lokasi PETI di dalam hutan,yang jauh dari pemukiman warga.

Sesampai di lokasi petugas mendapati banyak lubang bekas galian,yang menggunakan mesin dompeng,sehingga tampak jelas kerusakan lingkungan akibat Peti.

Namun pada saat petugas datang,terlihat para pekerja berhamburan melarikan diri kedalam hutan dengan meninggalkan mesin yang masih hidup.

Karena medanya cukup sulit,petugas langsung melakukan pemusnahan mesin dompeng,yang di pergunakan oleh para pelaku Peti.

Petugas juga mengamankan peralatan,yang di gunakan para pelaku Peti,seperti satu buah alat dulang  yang terbuat dari plastik,buah botol bekas air raksa,tiga buah Engkol Mesin.

Kapolres merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,melalui kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan,menegaskan bahwa pihaknya akan terus menerus melakukan pemusnahan Peti di wilayah hukmum polsek pamenang.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus,sebab sangat nyata kerusakanya dan kami juga sudah mengantongi nama pemilik mesin dompeng,dan kami akan kembangkan”jelas Kapolsek.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat,tidak lagi melakukan perusakan lingkungan.

“Jangan alas perut jadi alasan para pelaku melakukan perusakan lingkungan,dan saya tegaskan jika masih tidak mengindahkan mereka akan berhadapan dengan hukum,mari kta jaga lingkungan demi anak cucu kita “tandasnya.

Laporan : Abityas
Edt : Team

Updated: 23 Januari 2018 — 19:27
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: