Kasus KDRT Dan Perlindungan Anak Meningkat di Merangin

MERANGIN-Ternyata kejahatan pidana perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Merangin meningkat 25 persen jika di banding tahun 2017 lalu. Hal ini terungkap saat Polres Merangin melakukan pres release terkait dengan jumlah tindak pidana yang masuk ke Polres Merangin.

Dari total kasus yang di laporkan ke polres merangin di tahun 2018 saja,Terdapat sedikitnya ada 24 kasus yang di laporkan korban .

“Untuk kejahatan pidana perlindungan anak dan perempuan di tahun 2018 mengalami peningkatan,dan sedikitnya  25 persen di banding tahun 2017 lalu”Jelas Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya ( 28/12).

Namun di penyelesaian tindak pidananya mengalami peningkatan,Hingga 34,78 persen.

” meskipun jumlah tindak pidanaya meningkat,tetapi pada penyelesaian kasusnya meningkat menjadi 34,78 persen,ini artinya kesadaran masyarakat dalam kasus perlindungan perempuan dan anak makin baik”Bebernya lagi.

Para pelaku dalam tindak pidana perlindungan perempuan dan anak,rata rata pelakunya orang yang di kenal dan dekat dengan para korbanya.

“Kalau sejauh ini para pelakunya orang dekat,dan kita mencatat sedikitnya yang menjadi pelakunya malah orang tua kandung,Ini yang membuat kita sangat miris sekali”Ujar Kapolres Merangin.

Di sebutkan kapolres Merangin,Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang di laporkan ke polres merangin juga mengalami peningkatan hingga 57,11 persen jika di banding tahun sebelumnya.

” KDRT juga trenya meningkat jika di banding tahun lalu,Peningkatanya dari laporan kasus yang masuk ada 19 kasus yang di laporkan dan yang sudah di selesaikan 10 kasus, Atau sekitar 11,11 persen dalam penyelesaiannya”Tegasnya.

Sementara itu meninkatnya kasus perlindungan perempuan dan anak,Serta kasus KDRT yang di laporkan menjadi meningkat disebabkan karena banyak korbanya malu untuk melaporkan.

“Biasanya kejadianya sudah lama tapi baru di laporkan,Dan ini menjadi penyebab meningkatnya laporan dan juga kadang korbanya juga merasa ketakutan terhadap para pelaku,Namun yang jelas polres merangin akan terus memberikan perlindungan,pelayan dan pengayom masyarakat”Tandasnya.(ble)

Updated: 28 Desember 2018 — 19:14
© 2016-2019, seputarmerangin.com SM IT Dept
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: