Karyawan Sate Diciduk Polisi, Usai Kuras Harta Majikannya

Jambi – Buhari (38) warga simpang kelaping Kecamatan pegasing, Aceh diciduk polisi karena ketahuan mencuri perhiasan emas dan uang dirumah warga.

Informasi dihimpun tersangka merupakan karyawan sate ini mencuri sejumlah perhiasan emas dan uang puluhan juta tak lain dirumah bosnya sendiri sehingga bosnya bernama Abu Hasan warga jalan Panjaitan Kecamatan jelutung.Jambi menjadi korban pencurian dan melaporkan pelaku.

Pencurian emas tersangka ini dilakukan saat rumah kosong. Saat mendapatkan perhiasan emas pelaku langsung kabur ke Kabupaten Bungo.

Kapolsek Jelutung Jambi AKP 

Johan C.Silaen membenarkan ada tersangka pencurian sejumlah perhiasan emas yang bernilai puluhan juta serta uang puluhan juta dirumah bosnya sendiri.

“Yang dicuri berupa Gelang  emas sebanyak 2 buah, kalung emas sebanyak 1 buah, ketiganya ini bernilai 30 juta dan uang 20 juta jadi total semua 50 juta,” terangnya.

AKP Johan C.Silaen menyebutkan, Tersangka ditangkap di kabupaten bungo, Jambi setelah adanya laporan dari korban ke Polsek Jelutung.

” Tersangka sempat jadi DPO berkat adanya laporan keberadaan tersangka di Bungo. Polsek Jelutung langsung berkoordinasi dengan Polres Bungo, setelah itu tersangka langsung ditangkap,” jelasnya.

Buhari tersangka mengaku mencuri perhiasan emas dan  uang bosnya karena kebutuhan sedangkan saat mendapatkan perhiasan langsung kabur untuk menjual perhiasan emas.

” Saya kerjanya menjual sate, mencuri emas dirumah bos dan saat mencuri rumah itu dalam keadaan kosong dan saya langsung masuk kamar dan  mengambil dari dalam lemari,”tandasnya.

Laporan (ble)

Updated: 3 April 2019 — 01:03