Kapolda Jambi Akan Tangkapi Preman yang Meresahkan Masyarakat


Jambi-Pasar baru Angsoduo Modern dikawasan Pasar, Kota Jambi, mendadak dipenuhi ratusan personil Polda dan Polresta Jambi.

Mereka bukan ingin berbelanja, namun lagi apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Pekat II, Siginjai 2017.

Apel yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto sengaja menggelar apel di lokasi pasar, dari pada di lapangan seperti mana biasanya.

“Sengaja saya menggelar apel di lokasi pasar Angsoduo yang baru ini, karena di pasar biasanya tempat para preman berkumpul untuk memalak uang lapak hingga uang pengamanan bagi pedagang dan lainnya,” kata Priyo, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, salah satu kejahatan yang meresahkan masyarakat, yakni premanisme yang diikuti judi, miras dan prostitusi.

“Bentuk kejahatan konvensional seperti banyak terjadi, lebih diakibatkan faktor ekonomi atau kemiskinan. Karena itu kita tidak boleh terjadi,” tegas Kapolda.

Selain itu, sambungnya, untuk menciptakan rasa kamtibmas yang kondusif, juga menjaga keamanan menjelang natal dan tahun baru 2018.

“Kita berharap preman-preman yang ada bisa menghentikan kegiatannya yang meresahkan masyarakat. Kalau masih ada, petugas tidak segan-segan mengamankannya,” tandas Priyo.

Pasalnya, lanjut Kapolda, bila para preman dibiarkan tanpa ada yang bertindak akan menjadi embrio yang tidak baik.

Karena itu dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Pekat II, Siginjai 2017 yang bertemakan “pemberantasan segala bentuk kejahatan jalanan dan kejahatan yang meresahkan masyarakat” Kapolda mengikut sertakan kapolsek dan kasatreskrim di wilayah Polresta Jambi.

“Mereka saya tugaskan untuk membersihkan premanisme yang ada di Kota Jambi. Bila terbukti preman, kita tangkap,” tukas Priyo.

Menanggapi instruksi Kapolda Jambi tersebut, Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuda Lasmana sudah menyebar seluruh anggotanya di tempat-tempat potensi preman berkumpul.

“Bila ada ditemukan preman, kita proses. Jangan ada yang meresahkan di Kota Jambi,” tegas Yuda.

Laporan : Ari
Edt : Yadi

Updated: 10 November 2017 — 20:52
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: