Jambret Babak Belur Dihakimi Massa


Jambi-Azwar Efendi (25), warga Kelurahan Tanjungpasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi terpaksa diringkus Satreskrim Polsek Kotabaru. 

Pasalnya, Dia nekat menjadi pelaku jambret, yakni menarik kalung emas dari seorang wanita. Tidak itu saja, dalam aksinya, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam.

Kapolsek Kotabaru AKP Hendra W Manurung, dalam jumpa medianya mengatakan, bahwa pelaku dalam melakukan aksinya selalu mengincar sasarannya.

Seperti Dwi Kasiati warga Kotabaru yang menjadi korban pelaku. Mulanya, tersangka mengincar target di kawasan Patimura.

Setelah mendapatkan calon korbannya, terutama yang memakai perhiasan. Selanjutnya, dengan mengendarai motor pelaku membuntutinya.

Tanpa disadari korban, pelaku memepet kendaraan korban. Saat korban lengah, tersangka langsung menarik paksa kalung emas di leher korban.

Menurut Kapolsek, dalam melakukan aksinya, pelaku juga menggunakan senjata tajam. Tahu perhiasannya berpindah tangan, korban langsung berteriak begal.

“Teriakan korban yang kencang, membuat warga sekitar mengejar pelaku sehingga dihajar massa hingga babak belur,” bebernya, Selasa (12/12/2017).

Beruntung, petugas Polsek Kotabaru yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke TKP. Pelaku pun digelandang ke Polsek Kotabaru.

Kepada petugas, pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksi jambretnya karena kebutuhan ekonomi.

“Akibat perbuatannya, pelaku ditahan d Polsek Kotabaru dan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Hendra.

Disamping itu, tersangka diganjar pasal 363 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara. 

Laporan : Ari
Edt : YD

Updated: 12 Desember 2017 — 19:42
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: