Gasak Uang Majikan,Pemuda Ini Babak Belur Dihakimi Massa

Merangin-Bak pepatah air susu di balas air tuba,Pepatah ini sepertinya pantas untuk Winarno (20)  warga  perantau asal Kabupaten Boyo Lali,Provinsi jateng ,yang tega menncuri uang  milik Suparjan (76) yang tinggal di Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang,Yang jadi majikanya selama ini,Akibatnya korban harus mengalami kerugian hingga Rp 25 juta yang di simpan di dalam rumahnya.

Dari data yang di dapatkan,Awal terbongkarnya pencurian yang di alami korban,Bermula dari korban yang berangkat ke tempat pesta pengantin pada hari senin (28/1),Di saat itu korban mengunci pintu rumahnya. Dan di duga pelaku yang sudah mengincar rumah korban,Melihat kesempatan yang ada langsung beraksi,Apalagi selama ini pelaku dan korban memiliki hubungan pekerjaan,Sehingga lingkungan sekitar rumah korban tidak curiga.

Usai korban pulang,Baru menyadari pada hari selasa (29/1) jika uang miliknya hilang di dalam lemari,Melihat uangnya hilang korban kemudian menanyai seluruh anaknya,Namun tidak ada yang mengangku,Dan korbanpun mulai mencurigai pelaku yang selama ini di tolong dan menjadi pekerja di rumah korban.

Benar saja kecurigaan korban terbukti,Saat keluarganya melihat pelaku memiliki Handphone baru,dan memiliki banyak uang.

“Awalnya pelaku tidak memiliki pekerjaan,Apalagi dia hanya perantau namun karena iba saya ajak tinggal di rumah saya dan saya pekerjakan di rumah saya,Tapi malah mencuri di rumah saya”Jelas Suparjan.

Namun pelaku sepertinya menyadari aksinya di ketahui korban, Pelaku kemudian berusaha melarikan diri dengan pulang ke daerah asalnya menggunakan bus. Korban akhirnya menemukan jejak pelarian pelaku,dan kemudian di kejar dengan menggunakan kendaraan keluarganya,Setibanya pelaku didaerah Bandar jaya propinsi lampung,Pelaku yang berada di dalam bus langsung di tangkap oleh keluarga korban dan kemudian di bawa ke desa rasau.

Tetapi  sekitar pukul 20.00 WIB pelaku berusaha kabur,warga yang melihat pelaku kabur langsung mengejar dan menghakimi pelaku dengan hujaman pukulan,Namun nyawa korban berhasil di selamatkan setelah anggota polsek Pamenang tiba di lokasi dan membawa ke polsek Pamenang.

“Ada satu pelaku pencurian yang di hakimi warga, Saat ini masih kita kembangkan kasusnya”Tegas Kapolsek Pamenang AKP Niko.(ble)

Updated: 2 Februari 2019 — 00:01