Empat Pelajar Dibekuk Usai Lakukan Pencurian Di Dua Lokasi

MERANGIN – Empat pelajar warga Kecamatan Renah Pamenang dan Pamenang Selatan di bekuk aparat kepolisian karena melakukan aksi pencurian di dua lokasi yang berbeda.

Penangkapan Pelajar ini dari laporan korbannya ke Polsek Pamenang, dimana toko milik korban yang berada di Desa Tambang Emas di bobol kawanan pencuri pada Minggu(2/9)sekitar pukul 16.00 lalu. Dimana saat itu pemilik toko bernama Herman Purnomo(27) datang ke bengkel miliknya dengan tujuan hendak memperbaiki sepeda motor.

Namun sesampai di bengkel pelapor,pelapor terkejut melihat bengkelnya sudah berantakan dan beberapa onderdil motor dan mesin motor yang ada di dalam bengkel hilang.Setelah di telusuri, rupanya pelaku membobol pintu belakang bengkel untuk masuk kedalam bengkel dan membawa onderdil dan mesin sepeda motor.

Berselang satu bulan lebih, tepatnya pada hari Sabtu(20/10)sekitar pukul 16.30, pelaporpun melihat ada kejadian di salah satu rumah pelaku, merasa penasaran dengan keributan di rumah pelaku KU(15), pelaporpun mendatangi rumah KU un, tuk melihat apa yang terjadi di rumah KU. Sesampainya di kediaman KU, korbanpun langsung masuk kedalam rumah KU, namun alangkah terkejutnya korban melihat barang-barang yang di bengkel berada di rumah KU.

Merasa penasaran akhirnya korban menanyakan barang-barang tersebut kepada KU, namun KU mengelek jika barang tersebut milik korban, setelah di tanya lebih jauh akhirnya KU mengakui jika barang-barang tersebut milik pelapor. KU mengakui jika mencuri di bengkel korban dengan tiga orang temannya.

Usai KU mengakui perbuatanya, korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang, dan usai menerima laporan korban selanjutnya aparat kepolisian langsung mengamankan KU dan tiga temannya yaitu BA(13), DP(15)dan IY(15) dimana dua orang warga Renah Pamenang dan satu orang warga Kecamatan Pamenang Selatan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Pamenang AKP Niko Darutama, membenarkan jika anggotanya melakukan penangkapan empat anak-anak yang melakukan pencurian di sebuah bengkel.

“Pelaku sudah dua kali melakukan pencurian,dan kali ini diketahui pemilik bengkel, untuk saat ini seluruh pelaku sedang diperiksa oleh penyidik, ”ungkap AKP Niko, Selasa(23/10).

Kapolsek juga menjelaskan, karena satu dari empat pelaku masih berumur 13 tahun, maka pelaku berinisial BA kita kembalikan ke orang tuanya.

“Untuk saat ini hanya tiga pelaku yang kita tahan, dan karena seluruh pelaku masih pelajar, kasus ini akan kita percepat berkas pekaranya hingga bisa kita limpahkan ke kejaksaan,”tutupnya.

 

 

 

 

laporan : Abi

Updated: 24 Oktober 2018 — 08:43
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: