Dirjen Bea Dan Cukai Pusat’Obok-obok’ Hiburan Malam Di Kota Jambi

Jambi – Karena ketahuan melakukan pemalsuan cukai, tempat Hiburan malam di kota Jambi berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) tim Anggota Direktorat Jendral bea dan cukai pusat.

Dari hasil OTT  terhitung ada puluhan minuman miras luar ilegal diamankan di hiburan malam  Vshop yang berlokasi di Kecamatan pasar Jambi.

Informasi dihimpun,  tamu yang saat itu tengah duduk menikmati musik dan minuman aneka ragam langsung terkejut melihat  anggota berbaju beacukai masuk ke tempat hiburan, bahkan tanpa basa-basi hiburan malam itu pun langsung berhenti dan langsung dilakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan, puluhan minuman ilegal langsung diamankan dan ditemukan pemalsuan cukai palsu selain ditemukan cukai palsu ternyata tempat tersebut tidak memilik Nomor pokok penjual barang kena cukai yang menjadi hal wajib bagi tempat hiburan malam dalam mengedarkan dan memperjualbelikan minuman keras.

Tidak hanya satu tempat hiburan malam yang menjadi sasaran bea dan cukai pusat di jambi, setidaknya ada empat hiburan malam digeledah namun tidak sebanding dengan Vshop, petugas hanya memberikan peringatan agar tidak menjual minuman miras tanpa izin yang sah.

Kepala bea dan cukai Jambi Ardi, saat dikonfimasi tidak mengetahui jika ada petugas bea dan cukai pusat turun ke Jambi.

  ” Saya tidak tahu, saya lagi di Jakarta kebetulan ada tamu,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Terpisah Pemilik tempat hiburan malam  Vshop bernama Atong saat dikonfirmasi juga tidak tahu kalau tempat hiburannya digeledah tim anggota Direktorat Jenderal bea dan cukai Pusat.

” Saya tidak tahu coba tanyakan dengan humas saya,” Jelasnya, Kamis (7/2/2019).

Begitu juga humas Vshop bernama Arifin saat dikonfirmasi juga tidak tahu Tim penindakan Bea dan Cukai Pusat melakukan penggeledahan minuman miras.

” Ya ada ke Vshop, tapi saya tidak tahu ada penggeledahan, coba saya tanyakan dulu anggota Vshop saya,” tandasnya.(Abi)

Updated: 7 Februari 2019 — 10:10

The Author

admin1