Aneh Mobil DPO Toke Emas Dibebaskan


Sarolangun-Mobil fortuner BH 400 Yl yang diduga kuat milik Noprida Yuli aliaa Yulen,yang selama ini masuk dalam daptar pencarian orang (DPO),polres sarolangun dan berkasnya pernah dikirimkan ke kejaksaan negeri sarolangun.

Kemarin (20/6)sekitar pukul 17.00 WIB saat melintas di kecamatan Bahtin VIII,berhasil diamankan polisi.

Namun upaya penangkapan toke emas Yulen, yang menjerat dua kaki tanganya  Yudha dan Zulfikar pernah disidangkan dengan barang bukti 1 Kg emas,serta uang sisa pembelian emas sebesar Rp 200 juta diputus bebas oleh PN sarolangun,tidak membuahkan hasil.

Dari data yang berhasil didapatkan menyebutkan bahwa,mobil DPO Yulen melintas di sarolangun,dan Kasi Pidum kejari sarolangun Dedy Sukarno memberitahukan kepada polres sarolangun.

Pihak polres sarolangun langsung melakukan pengejaran dan berhasil dihentikan saat melintas di depan poskotis Bathin VIII,kendaraan yang diduga di dalamnya ada Yulen,dan surat kendaraan yang dihentikan ternyata benar bernama Noprida Yuli.

namun dikatakan pengemudi bahwa kendaraan milik keluarganya,dan pihak kejaksaan langsung mengirimkan berkas yang pernah dikirim penyidik polres terkait kasus emas,serta Foto Yulen.

Ternyata saat sudah diamankan dan kordinasi dengan kasatreskrim,tidak ada berkas Yulen,sehingga kendaraan dan pemiliknya langsung dibebaskan.

Sementara itu kasatreskrim polres sarolangun AKP Suhartono,saat dikonfirmasi melalui nomor ponselnya bernada aktif tapi tidak diangkat,dan saat dikirimi pesan pendek hingga berita ini ditulis belum ada jawaban.

Terpisah kajari sarolangun Ikhwanul Hakim,melalui kasi pidum kejari sarolangun Dedy Sukarno membenarkan,bahwa berkas Yulen ada di kejari sarolangun.

“Memang benar ada berkasnya,dan bahkan kita sudah minta penjelasan juga sebab menurut kasatreskrim ,DPO yulen sulit dicari dan kemarin ternyata menurut warga sungai manau ada dan membuka toko manisan,bahkan kendaraan yang di amankan kemarin sama persis dengan yang di miliki pelaku”tegas kasi pidum.

Laporan : Abitiyas
Editor : YD

Updated: 21 Juni 2017 — 10:48
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: