Ancam Warga Menggunakan Soft Gun, Kades Koto Teguh Masuk Sel

BANGKO- Hasan Busrim (61) Kepala Desa koto teguh kecamatan Jangkat timur, pelaku pengancaman menggunakan Airsofgunt terhadap Ita efendi (38) warga desa Koto teguh kecamatan Jangkat timur. Saat ini sudah dilimpahkan. 

“Berkas dan tersangka sudah kita limpahkan ke Kejari Bangko,”ungkap kapaolsek Jangkat Iptu Ambar. 

Hal senada juga di ungkapkan oleh Lamhot Kasi Pidana Umum (Pidum), jika saat ini berkas tersangka sudah diterima, dan akan ilakukan proses lebih lanjut. 
“Berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Lembag Pemesarakatan untuk proses persidangan,” katanya.

Diketahui, kejadian bermula Pada hari kamis (31/5/2018) sekira pukul 10.00 wib, 
Saat itu korban mengendarai sepeda motor hendak pulang kerumahnya, saat tengah berkendara di jalan lintas jangkat, pelaku dari arah berlawanan juga pelan sengaja mengarahkan mobil yg di kendarainya ke arah korban hingga sepeda motornya terjatuh. 
lalu pelaku keluar dari mobil sambil memaki korban, dengan mengarahkan pistol kearahnya. Mendapat perlakuan tersebut dan merasa terancam korban langsung melaporkan ke polsek jangkat.

Berbekal laporan dari korban, petugas Polsek Jangkat langsung segera mengambil tindakan, dengan melakukan pengamanan terhadap Hasan. 
Akibat perbuatannya saat ini tersangka terpaksa berurusan dengan hukum. Bersama tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit pistol air soft gun, satu lembar surat keterangan kegunaan dari basic shooting club, kartu tanda anggota basic shooting club, satu unit sepeda motor KLX tanpa plat nomor, satu unit mobil suzuki jeep. Ba 1771 mb. Dan saat ini tersangka dikenakan pasal 351 ayat 1 kuhp dengan ancaman hukuman 2 tahun kurungan.

Laporan (Rizki)

Updated: 14 Maret 2019 — 11:22