Pak Haji Edarkan Shabu

MERANGIN-Seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Jambi terpaksa diamankan anggota Satnarkoba Polres Merangin karena kedapatan menjadi pengedar narkoba jenis sabu, Kamis (2/11) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu jajaran Satnarkoba dan Sat Shabara Polres Merangin mendapat informasi bila dirumah Husni Mubarok (22) warga Kelurahan Kampung Baruh kecamatan Tabir sering dijadi pesta sabu, mendapat informasi tersebut petugas pun langsung melakukan pengintaian.

Petugas pun langsung menggerebek rumah Husni Mubarok, dari tangan pelaku Husni Mubarok petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,8 gram, satu buah pirex kaca, bong, satu unit timbangan digital, korek api, pipet, dan cerobong. Saat diinterogasi petugas pelaku mengaku jika barang haram ini berasal dari Haji Hasim yang merupakan orang terpandang dan sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Tabir.

Kemudian, petugas pun langsung melakukan penggerebakan dirumah Haji Hasim. Pelaku tak bisa berkutik saat petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpang didalam ban bekas dan beberapa peralatan menghisap sabu di kantong celana pelaku. Dari tangan Haji Hasim petugas berhasil mengamankan 1,39 gram, 1 buah klip plastic, pirex, bong, dan uang sejumlah Rp 2,979.000 yang diduga hasil penjualan sabu. Saat ini barang bukti beserta pelaku diamankan ke Polres Merangin untuk dimintai keterangan.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kasubag Humas Iptu Didih Engkas saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Keduanya sudah diamankan di Polres Merangin, kedua pelaku ini adalah salah satu pengedar sabu yang sudah lama kita incar, bahkan salah satunya seorang resedivis dengan kasus yang sama”terang Didih Engkas

Laporan: Iwan KR
Edt : YD

Updated: 3 November 2017 — 10:17
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: