HKN Ke-52 Semarak Di Merangin

HKN Ke-52 Semarak Di Merangin

Kesehatan

bupati-merangin-h-al-haris-dan-wabup-merangin-h-a-khafid-moein-meriahkan-acara-puncak-hkn-ke-52

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein kemarin (13/12), tampil menyemarakan acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, yang dipusatkan dipelataran depan Kantor Dinas Kesehatan Merangin.

Kehadiran dua orang petinggi Merangin dan Wakil Ketua TP PKK Hj Emi Khafid pada acara itu, benar-benar mampu menghidupkan suasana. Sederetan tembang dilantunkan bupati, membuat Wabup dan ratusan insan kesehatan berjoget ria.

‘’Saya bersama Pak Wabup sangat memberi apresiasi terhadap Dinas Kesehatan. Bekerjalah terus lebih giat lagi, sehingga mampu mengangkat derajat dunia kesehatan di Merangin,’’ujar Bupati.

Untuk memberantas penyakit menular dan membuat masyarakat hidup sehat, Indonesia kuat serta Merangin hebat lanjut bupati, dibutuhkan tim medis yang solid. Antar bidang di tubuh Dinas Kesehatan harus solid, pegawai juga harus kompak.

‘’Yakinlah kalau kita semua serius solid, pasti bisa. Kuncinya adalah kebersamaan. Melalui kebersamaan dan rasa kekeluargaan itu semua tujuan akan semakin mudah diraih,’’tegas Bupati.

Puncak peringatan HKN ke-52 tersebut kemarin (13/12) pagi diawali dengan senam massal di jalur dua depan Kantor Bupati Merangin. Usai senam dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute keliling Kota Bangko.

Jalan santai yang diikuti ribuan massa itu, finish di halaman depan Dinas Kesehatan Merangin. Berbagai acara ditampilkan, mulai lomba majalan dinding antar Puskesmas dan sederetan pentas seni pertunjukan.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Merangin dr Solahudin, berbagai kegiatan yang telah dilakukan, mulai dari bidang olahraga, seni, sampai kegiatan keagamaan digelar. Pada acara puncak HKN ini para penenang ditampilkan.

‘’Selain olahraga dan seni budaya, pada HKN kali ini kami juga menggelar MTQ antara Puskesmas dan lomba azan. Alhamdulillah sederetan lomba itu berlangsung lancar dan hari ini piala untuk pemenang kita bagikan,’’ujar  dr Solahudin.

 

Laporan         : Teguh

Editor              : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top