Hebat, Tiga Pejabat Eselon IV Ini Berani Lawan Bupati

Pemerintahan

IMG-20160211-02039

MERANGIN – Kamis (11/2) Bupati Merangin melantik 68 pejabat  setingkat eselon IV. Menariknya, tiga pejabat diantaranya berani melawan putusan Bupati dengan tidak menghadiri pelantikan. Kabarnya, ketiga pejabat menolak penempatan jabatan yang dilakukan oleh Bupati Merangin.

Ketiga pejabat tersebut adalah Aswadi yang rencananya akan dilantik sebagai Kasi Perencanaan Keuangan Kecamatan Bangko, Sadikun Kepala UPTD BP4K wilayah Bangko Barat dan M Efendi sebagai Kasi Pemakaman Dinas Perumahan Perkotaan dan Kebersihan (DP2K).

Wakil Bupati Merangin Khafid Moein menyebutkan, Ia bersama tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) akan melakukan pengecekan penyebab tiga pejabat tersebut tidak hadir.

“Kita akan cek, apakah mereka ini tidak mendapat undangan atau memang tidak tahu kalau akan dilantik,” ungkap Khafid.

Disebutkannya, jika pejabat ini tidak mendapat undangan, maka tidak bisa menduduki jabatan barunya, dan akan dilantik serentak dengan eselon III.

“Ya, kalau mereka tidak mendapat undangan, maka tidak bisa menduduki jabatan barunya, atau non job dulu, dan nanti akan kita lantik serentak dengan eselon III,” ujarnya.

Khafid mengatakan, dalam pelantikan tersebut sebanyak 68 pejabat dilantik, yang  akan menempati posisi, Kasi, Kasubag, Kasubid serta Lurah. Dimana tiga lurah yang dilantik diantaranya Lurah Dusun Bangko, Lurah Pasar Bangko dan Lurah Pasar Atas Bangko.

“Ada 68 yang dilantik, ada tiga lurah, Kasi, Kasubag serta Kasubid di seluruh SKPD, dan Camat,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan akan dilantik, agar mampu bekerja sebaik mungkin, untuk meningkatkan pembangunan Merangin.

“Kita berharap, pejabat yang telah dilantik ini, dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan lebih baik, untuk pembangunan Merangin yang lebih baik,” pungkasnya.

Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top