Hasbi Ansori Dorong Anak SAD Jadi TNI-Polri Lewat Kuota Khusus

Merangin – Hasbi Ansori anggota DPR RI asal Jambi, Mengunjungi kabupaten Merangin dengan di dampingi Ahmad Yani ketua DPD Nasdem Merangin,Menjumpai Pratu Budi anggota TNI yang berasal dari suku ank dalam.

Kedatangan anggota komisi I DPR RI ini di isi dengan diskusi santai, Dengan sejumlah aktivis mahasiswa dan juga aktifis kelompok peduli suku anak dalam (Kopsad) Merangin,Yang di ketahui sangat sangat lama mengurusi SAD di propinsi Jambi.

” Saya sangat bangga dengan pratu Budi, Anggota TNI asal suku anak dalam Jambi,Dan ini harus jdi roll model keberhasilan dari sebuah pembinaan”Ungkap Hasbi Ansori,(16/10).

Di katakan Hasbi,Dengan mitra kerja yang ada di komisi I ,Menjadi masukan agar sistem pembinaan bagi suku sli Jambi bisa kembali menjadi fokus,Untuk bisa memberikan peluang kepada anak anak SAD yang ingin mengabdikan dirinya lewat TNI-Polri.

” Jika ada kuota khusus untuk anak anak SAD,Agar bisa bergabung jadi TNI-POLRI tentu akan lebih baik lagi,Dan ini akan saya sampaikan kepada mitra kita di komisi I DPR RI,Mereka juga memiliki hak yang sama sebagai warga negara Indonesia”,ucapnya.

Sementara itu Pratu Budi, Mengatakan bahwa dirinya merasa sangat beruntung dengan pembinaan yang di lakukan oleh Kopsad,Dan juga pihak pihak lain yang mendorong dirinya berkesempatan untuk bisa mengabdi menjadi anggota TNI.

” Saya sangat beruntung dengan semua pembinaan yang di lakukan Kopsad,Selain itu dengan kepedulian Pangdam II Sriwijaya pada saat itu Mayjen AM Putranto,Memberikan kesempatan kepada anak anak SAD untuk bisa bergabung di TNI,Semoga keberhasilan yang saya raih bisa me jadi motivsi untuk anak anak rimba yang lainya” ujarnya bangga.

Ahmad Yani anggota DPRD Merangin yang juga aktifis Kopsad, Mengungkapkan bahwa dirinya bersa dengan kawan kawan aktivis Kopsad akan terus berusaha membina warga SAD di Merangin dan Jambi.

” Dengan pengalaman kita di kopsad,Saya yakin bisa membawa perubahan terhadap warga SAD yang ada di Merangin dan jambi,Apalagi dengan dukungan dari anggota DPR RI Hasbi Ansori,Menjadi motivasi kami untuk kembali menggali budaya SAD yang selama ini belum tergali dan bisa di perkenalkan kepada masyarakat luas”ucapnya.

Laporan (bule)

Yoyo

Next Post

Warga Dusun Air Batu Belum Percaya Harimau Sudah Ketangkap

Sab Okt 16 , 2021
Merangin – Meskipun Tim BKSDA yang di bantu oleh TNI-polri sudah berhasil memasang perangkap,Dan membuahkan hasilnya dengan masuknya harimau ke dalam perangkap yang di duga memangsa manusia,Ternyata masih ada warga yang meragukan keberhasilan tersebut,Bahkan situasi desa Air Batu masih mencekam. Menurut SL salah satu warga desa air batu kecamatan Renah […]