Haris Bandingkan Pemekaran Sungaipenuh dengan Tabir Raya

Pemerintahan, Utama
 
 alharis
MERANGIN – Bupati Merangin, Al Haris optimis jika pada tahun 2016 ini Kabupaten Tabir Raya terbentuk. Hal itu disampaikan oleh Al Haris usai pelaksanaan rapat paripurna di gedung DPRD Merangin, Rabu (20/1).
 
“Komunikasi dengan tim terus berjalan. Tanggal 25 Januari nanti, Pemkab Merangin bersama DPR dan Tim Pemekaran akan melakukan audiensi dengan DPD RI di Jakarta,” ujar Haris.
 
“Saya yakin, tahun ini Kabupaten Tabir Raya sudah terbentuk. Sebab, Tim Pemekaran sudah melengkapi berkas-berkas yang diminta oleh pemerintah pusat,” tambahnya.
 
Al Haris pun membandingkan upaya pemekaran Tabir Raya dengan Pemekaran Kerinci-Sungaipenuh.
 
“Saat dimekarkan, Kota Sungaipenuh itu penduduknya berkisar 60.000 jiwa. Sedangkan Tabir Raya, jumlah penduduknya lebih dari 100.000 jiwa. Wilayah Tabir juga jauh lebih luas jika dibandingkan dengan Kota Sungaipenuh. Begitu juga dengan potensi PAD nya. Jadi,  saya yakin Tabir Raya bisa dimekarkan pada tahun ini,” tukas Haris.
 
Terkait hal tersebut, Ketua Tim Pemekaran Tabir Raya, Zakarya Saleh menyambut baik optimisme Bupati Merangin, Al Haris. Menurutnya, pihaknya telah melakukan kajian akademis dan telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang lainnya.
 
“Insya Allah optimisme itu akan terwujud. Saat ini, kita tinggal mengikuti mekanisme seperti arahan dari pemerintah pusat,” singkatnya.
 
 
Seputarmerangin: DZA  

Author

Related Articles

Back to Top