Hari Kartini ke- 137 Baru Dimeriahkan 

Utama

Bupati Merangin H Al Haris menjadi pembina pada upacara   peringatan hari Kartini ke-137

Bangko-Ada yang menarik pada upacara yang digelar di pelataran depan Kantor Bupati Merangin Selasa (3/4). Seluruh peserta upacara dan petugasnya adalah wanita semua, mereka berasal dari seluruh organisasi kewanitaan di Kabupaten Merangin.

Ada apa ya? Ternyata upacara itu digelar dalam rangka memperingati hari Kartini ke-137, tak heran jika peserta dan penyelenggaranya wanita semua. ‘’Saya sangat bangga dengan para ibu-ibu, karena telah mampu memperkasai upacara ini dengan sempurna,’’ ujar Bupati yang hari itu tampil sebagai pembina upacara.

Dikatakan bupati, ibu-ibu sekarang sudah sangat maju dan berkembang. Tidak sedikit wanita yang menjadi pejabat dan terlibat langsung dalam pembangunan. Peran wanita saat ini tegas bupati, sudah sejajar dengan kaum pria.

Semua itu lanjut bupati, tentunya tidak terlepas dari peran dan jasa Ibu Kartini dengan semboyannya ‘Habis gelap terbitlah terang’. Perjuangan Ibu Kartini dalam mensejahterakan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia, patut menjadi contoh dan motivasi.

Kartini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia dalam memajukan taraf hidup kaum perempuan, dengan tetap menjunjung keluhuran kodratnya sebagai perempuan.

‘’Pemkab Merangin selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti,’’ jelas Bupati.

Tugas berat ibu-ibu sekarang ini lanjut bupati, bagaimana mewujudkan kehidupan keluarganya akur dan jangan sekali-kali melupakan kodratnya sebagai istri dengan tugas-tugas rutinnya.

Usai upacara, digelar berbagai lomba dalam memeriahkan peringatan hari Kartini 2016. Peserta lomba gembira yang berlangsung sangat heboh itu, utusan dari berbagai organisasi kewanitaan di Kabupaten Merangin.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti menambahkan, jika Ibu Kertini harus sudah ditanamkan kepada anak-anak dari usia dini. Tak heran bika Bunda Paud Merangin ini terus aktif memberikan berbagai pelajaran kepada anak-anak di setiap berbagai kesempatan.

Hj Hesti Haris kemarin (3/4) juga menggelar acara bersama ratusan anak-anak Paud dan TK di wilayah Pamenang, terkait peringatan hari Kartini tersebut. Acara yang juga diikuti para guru dan orang tua wali ini berlangsung meriah dan spektakuler.

(teguh/humas)

 

Author

Related Articles

Back to Top