Harga Cabai Semakin Pedas Di Merangin

Harga Cabai Semakin Pedas Di Merangin

Ekonomi & Bisnis

cabai-naik

BANGKO– Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin,membuat sejumlah harga komiditi cabai melonjak naik.Bahkan kenaikan harga Cabai Merah begitu draktis dari hari – hari sebelumnya.

Untuk harga Cabai Merah naik dari Rp 60 Ribu/Kg kini menjadi Rp 120 ribu/ Kgnya,Untuk Cabai Rawit dan Hijau hanya mengalami kenaikan Rp 20 Ribu/ Kg dari harga biasanya Rp 40 ribu/ kg.

Naiknya harga cabai di akibatkan kurangnya stok cabai di para pedagang cabai,sebab para penyalur cabai dari luar daerah tidak lagi memasok cabainya ke Kabupaten Merangin.

Di tambahkan lagi dengan tingginya harga cabai di kalangan petani cabai Kabupaten Merangin,membuat harga jual cabai semakin naik.tak hanya faktor cuaca dan stok berkurang,naiknya harga cabai juga di akibatkan ulah pedagang – pedang cabai nakal yang menimbun cabai agar harga cabai bisa melonjak naik.

Salah satu pedagang cabai di Pasar Tradisional pasar baru kota bangko bernama Nurnas mengatakan,jika naiknya harga cabai sudah tiga hari ini.

“cabai naik draktis,dulu sebelum naik harga cabai Rp 65 Ribu hingga Rp 70 Ribu/ Kg,namun kini naik Rp 120 Ribu/kg,cabai ini naik akibat faktor cuaca yang melanda kabupaten merangin,dan juga tidak masuknya stok cabai dari luar daerah sehingga harga cabai naik secara draktis,”ungkap Nurnas,Senin(14/11).

Nurnas Beharap Agar pemerintah bisa mengatasi kenaikan harga cabai,sebab jika pemerintah tidak turun tangan,maka harga cabai akan terus melonjak naik.

“saya berharap agar pemerintah bisa menurunkan harga cabai dengan operasi pasar,biar nantinya kami penjual cabai bisa mendapatkan cabai untuk kami jual kembali di pasaran,”tutupnya.

Laporan : AGH

Author

Related Articles

Back to Top