Harga Cabai Dan Sembako Meroket Jelang Natal Dan Tahun Baru

MERANGIN-Harga sembilan bahan pokok (Sembako) jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021 di sejumlah pasar dalam Kabupaten Merangin, mengalami kenaikan yang cukup drastis dan signifikan.

Di Pasar Baru Bangko misalnya, berdasarkan pantauan Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, terjadi kenaikan harga, Senin  (21/12).

‘’Untuk harga cabai mengalami kenaikan, tapi masih variaktif, ada pedagang yang menjual Rp 60 ribu dan ada yang menjual Rp 70 ribu perkilogramnya. Kalau telur naik drastis tembus Rp 52 ribu perkarpetnya,’’ujar Bupati.

Sedangkan untuk minyak sayur curah juga mengalami sedikit kenaikan, tapi  untuk harga beras tetap normal. Beberapa sembako jenis lainnya juga mengalami kenaikan, meskipun tidak terlalu drastis.

‘’Nanti kita minta Bulog segera menggelar Operasi Pasar, guna menekan harga sembako ini jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021, sehingga kenaikan harga harga yang terjadi tidak sangat drastis.

Bupati berharap, jangan sampai terjadi lonjakan harga sembako yang luar biasa jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021. Untuk itu para pedagang dihimbau untuk tidak ‘bermain’, semaunya sendiri menaikan harga sembako tersebut.

 

Penulis                 : Bule

admin1

Next Post

Ops Lilin 2020 ,Polres Merangin Kerahkan Pasukan Untuk Pengamanan Pospam di Setiap Wilayah di Mernagin

Sen Des 21 , 2020