Hadapi MEA, Mutu Layanan Kesehatan Harus Ditingkatkan

Kesehatan

IMG_20160406_202055

JAMBI- Dalam Rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintah Provinsi Jambi tekan intansi layanan kesehatan untuk terus tingkatkan mutu pelayanannya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Fahcrori Umar, saat menghadiri Syukuran Peningkatan Fasilitas Kesehatan dan Penunjang Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Rabu (06/04) kemarin.

 

Dikatakan Wagub, dalam pertumbuhan rumah sakit saat ini begitu banyak, sudah menjadikan suatu kompetisi yang semakin ketat dan masyarakat semakin selektif serta memiliki pilihan yang luas untuk menentukan pilihannya.

 

” Dengan peningkatan fasilitas kesehatan dan penunjang rumah sakit yang lengkap harus diiringi dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.” kata Fahcrori dihadapan sejumlah wartawan.

 

Dikatakan Wagub, Pemerintah Provinsi Jambi melalui visi dan misi Jambi Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera (TUNTAS) telah meletakkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan.

 

” Ini artinya begitu seriusnya Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan peningkatan SDM  didaerah dan kota yang pilarnya ada pada bidang pendidikan dan kesehatan.” Kata Wagub.

 

“Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) peningkatan mutu layanan sangat diperlukan, akreditasi secara berkala merupakan hal yang sangat penting untuk peningkatan kompetensi tenaga kesehatan,” Sambung Wagub.

 

Selain itu, orang no dua di tanah sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini juga menambahkan, upaya lain yang perlu dilakukan oleh pihak rumah sakit yaitu, mengembangkan kearifan lokal yang merupakan nilai plus untuk menambah daya saing layanan kesehatan.

 

” Karena Bagai manapun bangsa kita terkenal dengan budaya gontong-royong, keramah tamahan dan keakraban yang erat dan sulit ditiru oleh bangsa lain, kita harus ramah pada pasein banyak senyum, layani dengan sepenuh hati.” Tambah Wagub.

 

Sementara, Brigjend Pol Musafak menjelaskan, dengan naik tingkatnya status rumah sakit Bhayangkara diharapkan pelayanan bagi masyarakat jambi bisa terlayani dengan lebih baik lagi.

 

” Saya berharap dengan naiknya status peningkatan rumah sakit ini pelayanan semakin bagus dan berkualitas,” jelas Kapolda.

 

Kapolda berharap masyarakat jambi bisa mengunakan fasilitas yang berada di rumah sakit Bhayangkara ini. Selain itu Kapolda juga mengatakan, peralatan yang dimiliki rumah sakit Bhayangkara ini sudah cukup memadai dan bisa melayani dengan baik,

 

” Diantara peralatan yang baru  Swit sken, ini ada alat USG empat dimensi yang baru serta klinik cuci darah serta peralatan fisioterapi juga sudah lengkap serta peralatan lainnya, ini semua untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.” tutupnya singkat.

 

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top