H Mashuri Libatkan Para Tomas dan Togam Percepat Penanganan Covid-19 di Merangin

Bangko-Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin, Plt Bupati Merangin H Mashuri melibatkan para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Togam).
Hal tersebut terlihat dengan kehadiran sejumlah Tomas dan Togam, pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar H Mashuri bersama Forkopimda Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (21/10).
‘’Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan Covid-19 kepada  masyarakat luas. Kondisi sekarang ini memaksakan semua pihak terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19,’’ujar H Mashuri.
Saat memimpin jalannya rapat yang juga diikuti Jubir Covid-19 Merangin M Arief dan para pengurus dan anggota Satgas Covid-19 Merangin tersebut, Plt bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun komitmen.
‘’Mari kita bangun komitmen bersama-sama dalam penanganan Covid-19 ini. Apa yang kita lakukan hari ini untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat Merangin secara keseluruhan,’’terang H Mashuri.
Mantapkan betul koordinasi dan komunikasi yang dilakukan lanjut Plt bupati, sehingga komposisi Satgas Covid-19 Merangin, benar-benar memberikan ketepatan lebih dalam penanganan virus Covid-19 tersebut.
Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Dr H Joni Musa Lc mengatakan, disamping mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, semua pihak juga harus berusaha keras memutus matarantai Covid-19.
‘’Terpenting lagi kita harus banyak-banyak berdoa dan memohom kepada Allah SWT, agar Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang kita cintai ini,’’ujar Dr H Joni Musa Lc.

Laporan (ble)

Updated: 21 Oktober 2020 — 13:08