H Al Haris: Pemuda Harus Punya Karakter

H Al Haris: Pemuda Harus Punya Karakter

Pendidikan

bupati-merangin-h-al-haris-memberikan-ucapan-selamat-kepada-para-pengurus-yang-dilantik

BANGKO-Pemuda harus gigih dalam membangun karakternya sendiri. Jangan cenderung mencontoh karakter orang lain, karena yakinlah karakter yang dimiliki jika dibina akan mempu membuat pemuda itu lebih mandiri, bahkan bisa lebih hebat dari orang lain.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat menghadiri acara pelantikan pengurus pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Merangin kemarin (10/12) di Aula Kantor Kementerian Agama Merangin.

Untuk itu lanjut bupati, revolusi mental program Pemerintah Pusat salah satunya berawal dari pembangunan karakter tersebut. ‘’Ada banyak sekali pemuda kita yang malas-malasan. Sebaliknya jarang kita temui pemuda sekarang yang giat dan betanggungjawab,’’ujar Bupati.

Sekarang ini tegas bupati, para pemuda cenderung ingin semuanya serba cepat, gampang dan instan tanpa melalui perjuangan dengan sungguh-sungguh. Kondisi inilah yang membuat banyak pemuda akhirnya terjebak dengan berbagai persoalan negative.

‘’Saya minta pemuda jangan terjebak dengan momen serba instan. Ketahuilah kalau cita-cita itu tidak akan bisa diraih dengan sepurna jika tidak ada perjuangan yang sungguh-sungguh. Hal ini sangat saya rasakan sendiri dalam meniti karier saya sampai bisa jadi seorang bupati,’’terang H Al Haris.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak para pemuda untuk jadi seorang pemuda yang mandiri dan berkarakter, sehingga tercipta generasi muda memiliki masa depan yang baik. Berusahalah menjadi pemuda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk pemuda lainnya.

Ciptakanlah sambung bupati, masa depan itu masa depan yang sukses dan jangan menciptakan masa depan yang salah kaprah. ‘’Masa depan kita  itu ada pada diri kita sendiri, bagaimana kita mambawanya ke jalan yang benar atau ke jalan yang salah kita yang puunya kendali,’’ungkap Bupati.

Kepada para pengurus Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik dan seluruh organisasi kepemudaan yang hadir, bupati minta untuk bersama-sama membangun dan menciptakan pemuda yang tangguh dan berkarakter, sehingga 2020 nanti semua pemuda siap menghadapi masa demografi.

Pada acara itu Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Raden Usman Gumanti melantik Munawir sebagai Ketua Pemuda Muuhammadiyah Kabupaten Merangin dan Al Firdaus sebagai Sekretaris. Hadir para pengurus Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, para utusan OKP dan Ormas.

 

Laporan : Teguh

Editor     : AGH

 

 

Author

Related Articles

Back to Top