H Al Haris Dipercaya Mendagri Jadi Wakil Sekjen APKASI

Pemerintahan

_IMG_000000_000000

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris Kamis (5/4), dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, menjadi wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

 

Pada acara yang berlangsung di Hall A3 Jakarta Internasional Expo (Jl.Expo) Kemayoran Jakarta Pusat tersebut, bupati dilantik bersama puluhan  pengurus APKASI lainnya.

 

Dikatakan bupati, pasca pelantikan itu tugasnya di APKASI semakin berat. ‘’Saya harus membantu Sekjen APKASI menyiapkan bahan untuk Ketua Umum dalam penyusunan kebijakan organisasi,’’ ujar Bupati.

 

Bidang yang ditangani lanjut bupati, pertanian, energi dan sumber daya mineral, pengembangan wilayah perbatasan, kesehatan dan  kemaritiman. Wakil Sekjen APKASI juga bertugas memfasilitasi kegiatan untuk lingkup regional Jawa.

 

Tidak hanya itu lanjut bupati, termasuk membantu melaksanakan kegiatan administrasi dan memberikan masukan-masukan dan pertimbangann kepada Sekjen APKASI. H Al Haris juga berperan sebagai koordinator wilayah Jambi.

 

Acara APKASI Internasional Trade and Investment Summit Series Week 2016 itu, berlangsung meriah dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengapresiasi para bupati.

 

‘’Maju mundurnya negara tergantung kepada unit-unit usaha yang berada di daerah itu. Untuk itu pintar-pintarlah mencari investor menanamkan modalnya di wilayah masing-masing,’’ pinta Wapres kepada para bupati.

 

Selanjutnya Mendagri RI Tjahjo Kumolo, membuuka pameran berbagai produk unggulan yang diikuti seluruh pemerintah kabupaten di Indonesia. Pameran lebih dari 200 stand itu akan berlangsung dari 5 Mei hingga 7 Mei 2016.

 

Pemkab Merangin membuka stand yang cukup besar persis di samping panggung hiburan APKASI. Di Stand Merangin itu dipajang berbagai uggulan Merangin dan paling banyak mendapat simpati pengunjung.

Stand Merangin tidak hanya dikunjungi para bupati dari berbagai kabupaten lainnya di Indonesia, tapi juga para calon investor dari berbagai negera sahabat yang tertarik dengan potensi sumber daya alam Merangin.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top