Grup Band Wali Akan Meriahkan Hut Merangin

Grup Band Wali Akan Meriahkan Hut Merangin

Hiburan

bupati-merangin-h-al-haris-saat-memimpin-jalannya-rapat-hut-merangin

BANGKO-Seluruh masyarakat Kabupaten Merangin pasti akan merasa sangat terhibur, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-51 yang akan digelar pada 22 Desember 2016 nanti.

Pasalnya pada pesta akbar tersebut, Bupati Merangin H Al Haris akan mendatangkan grup band papan atas Wali. Kepastian bakal hadirnya Grup Band Wali di Bumi Tali Undang Tambang Teliti itu kemarin (2/11), ditegaskan bupati pada rapat persiapan HUT Merangin.

‘’Guna lebih memeriahkan HUT RI tahun ini, kita akan datangkan Grup Band Wali. Sebagaimana kita ketahui grup band kondang ini, bisa diterima semua kalangan,’’ujar Bupati langsung direspon tepuk tangan oleh semua peserta rapat di Aula 2 Kantor Bupati itu.

Pada HUT Merangin yang dipusatkan di depan Balai Adal Merangin Sungai Misang Bangko itu, selain menampilkan panggung hiburan rakyat, juga akan digelar Merangin Expo yang akan diikuti stand seluruh satuan kerja perangkat daerah, kecamatan, badan usaha milik daerah, perbankan dan organisasi lainnya.

Untuk membangkitkan gairah berkesenian, akan digelar Festival Kesenian Merangin yang akan diikuti 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Lebih dari itu, juga akan berlangsung pawai kebudayaan, menampilkan mobil-mobil hias dan gerak jalan indah.

Sedangkan  di Ujung Tanjung Bangko akan digelar Pacu Perahu dan panjat pinang condong di bantaran Sungai Batang Masunai. Acara ini dipastikan heboh, karena pohon yang akan dipanjat dalam posisi miring ke arah sungai, sehingga peserta jatuh ke air.

Sementara itu acara inti dari HUT Merangin ke-51 tersebut menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Merangin Thoher, pada pagi Kamis (22/12) akan digelar upacara pengibaran bendera HUT Merangin.

Usai upacara bendera akan dilanjutkan dengan Rapat Parupurna Istimewa HUT Kabupaten Merangin. ‘’Sesuai dengan aturannya peringatan HUT Merangin akan diawali dengan upacara bendera,’’ujar Thoher.

Nanti lanjut Thoher, juga akan digelar Turnamen bola kaki Bupati Cup. Turnamen itu akan berlangsung selama 17 hari, mulai 10 sampai 26 Desember 2016. Turneman ini akan diikuti seluruh tim bola di Merangin.

 

 

Laporan : Teguh

Editor       : Agh

 

 

Author

Related Articles

Back to Top