Gawat, Pelajar di Tabir Jadi Pemasok Sabu

Hukum & Kriminal

BS-IS-SHABU

MERANGIN — Jajaran Satnarkoba Polres Merangin mengamankan dua pengguna narkoba dalam operasi antik yang digelar 20 hari, Sabtu (20/2) pukul 23.00.

Kedua pemuda itu adalah berinisial BS (22) dan IS (17) warga Kelurahan Rantau Panjang Kecamatan Tabir. Dari kedua tersangka, Satnarkoba berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 0,16 gram.

Celakanya, IS yang masih berstatus pelajar dikabarkan tidak hanya menjadi pengguna, tetapi juga menjadi pemasok sabu yang sempat menjadi buronan jajaran Polres Merangin.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat dibekuk, BS dan IS sedang nongkrong di warung yang disinyalir kerap menjadi tempat transaksi narkoba.

Tanpa perlawanan, tim Gabungan Polres Merangin berhasil mengamankan kedua tersangka dan kemudian membawa BS dan IS ke Mapolres Merangin.

Dalam penangkapan, polisi juga mengamakan ponsel milik BS dan IS. Keduanya akan dijerat dengan UU 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya lima tahun penjara.

Kapolres AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Narkoba IPTU Sobri membenarkan penangkapan tersebut.

“IS ini memang menjadi TO kita. Diduga kuat dia juga terlibat sebagai bandar. Saat ini kami sedang melakukan pengembangan kasus,” ujuarnya.

Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top