Gas LPG 3 Kilogram Kembali Langka Dan Mahal Di Kabupaten Merangin

MERANGIN-Warga Kabupaten Merangin kembali mengeluhkan kelangkaan Gas 3 Kilogram di Pangkalan-pangkalan penjualan gas yang ada di Kabupaten Merangin.Meskipun ada di para pengecer harga gas 3 Kilogram bisa mencapai Rp 25 Ribu hingga Rp 30 Ribu pertabung 3 Kilogramnya.

Menurut salah satu warga Kabupaten Merangin bernama Adit,meski langka di pangkalan gas dan cuman ada di pengecer dengan harga tinggi,dirinya tetap membeli gas 3 Kilogram.

“Ya mau di apakan lagi,susah mencari gas 3 kilogram di pangkalan dengan harga Harga Ecerean Tertinggi(HET),yang ada di pengecer biasa,itupun harganya sudah melebih HET,berkisar Rp 25 Ribu hingga Rp 30 Ribu pertabungnya,”ungkap Adit.

Sementara itu, pemilik agen  elpiji di yang berada di Kecamatan Nalo Tantan bernama Hamidi mengatakan bahwa jatah sebanyak 50 tabung yang diberikan kepada setiap pangkalan tidak mencukupi dalam memenuhi kebutuhan konsumen.Dan jatah tersebut habis dalam dua hari saja.

“Memang terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram, kami juga tidak tahu pasti penyebabnya, padahal setiap minggu kami dijatah 50 tabung dan jatah itu langsung habis dalam dua hari padahal setiap rumah tangga hanya dijatah dua tabung saja,” ucap Hamidi.

Penulis    : Yosep

Editor     : Bule

Updated: 27 Agustus 2020 — 21:31