Gara gara aduan warga,Kedok pengusaha ini Terbongkar Tak Miliki Ijin
Komentar Dinonaktifkan pada Gara gara aduan warga,Kedok pengusaha ini Terbongkar Tak Miliki Ijin

Gara gara aduan warga,Kedok pengusaha ini Terbongkar Tak Miliki Ijin

Utama

Merangin – Gara gara masyarakat desa tambang baru kecamatan tabir lintas mengeluhkan sikap arogan,Pekerja kebun yang melarang warga masyarakat melintas jalan milik pengusaha perkebunan berinisial H,Akhirnya kedok pengusaha yang sudah membuka lahan ratusan hektare,Dan memiliki kantor megah namun tidak memiliki surat ijin apapun terbongkar sudah.

Bahkan dari gudang yang berada tak jauh dari kantornya yang tertutup rapat,Terlihat puluhan ton pupuk bermacam merek di temukan menggunung,Kondisi ini sangat kontras dengan kecurigaan warga yang menduga bahwa kantor dan gudang yang di bangun adalah milik perusahaan,Ternyata saat di sidak oleh Bupati Merangin Mashuri dan ketua DPRD Merangin Herman Efendi, Hasren Purja Bhakti dan Si ul anggota DPRD dari partai Perindo,Tidak ada satupun surat ijin yang di milikinya.

” Awalnya warga mengadu ke kita,Dari aduan tersebut kita coba cari info,Ternyata memang benar ada pelaku usaha yang sudah membuka lahan ratusan hektare namun tidak miliki ijin apapun”ungkap ketua DPRD Merangin,(6/10).

Yang membuat dirinya marah adalah,Warga yang numpang lewat jalan yang di bangun pengusaha ilegal tidak di perbolehkan,Bahkan jalanya di pasang portal.

“Warga cuma numpang lewat untuk kekebun,Tapi jalannya di pasangi portal,Sementara usaha sudah tahunan dan membuka lahan perkebunan sudah ratusan hektare tapi tidak memiliki ijin ini sangat keterlaluan,saya akan panggil ke DPRD pemilik kebun ini untuk memberikan klarifikasi masalah ini”ucap ketua DPRD dengan geram.

Sementara itu Bupati Merangin Mashuri,Yang melihat langsung kondisi di lapangan mengaku miris,Dengan sikap pemilik kebun yang membuka usaha di Merangin tetapi tidak memiliki ijin.

” Saya minta urus ijinnya dulu,Dan saya minta hentikan dulu kegiatan di sini,Surat ijin dari pemerintah saja tidak ada ,Bahkan ijin dari desa saja tidak punya ini mau membodohi pemerintah dan warga” ujar Bupati Merangin.

Bupati juga langsung memerintahkan agar menutup kegiatan yang ada,Dan yang membuat dirinya terkejut adalah dengan jumlah kebun yang di bukan sudah hampir 300 ha,sementara dari mes yang di tinggali pekerja rata rata bukan orang Merangin.

” Ini sudah tidak benar,Saya minta pemillik kebun untuk menunjukkan surat surat kepemilikan dan ijin usaha di Merangin,Jangan cuma cari untung di sini tapi tidak mau bayar pajak dan ngurus ijin, Orang mau buka toko saja ada ijinya ini buka usaha perkebunan ratusan hektare tidak ada ijinnya sama sekali”ungkapnya lagi.

Fran yang mengaku sebagi humas,tidak mampu menunjukkan legalitas ijin usaha perkebunan yang di kelola di tambang baru.

” Kami memang belum ada ijin,Tetapi dari desa ada ijin lisan saja, Rencananya kami mau buat ijinnya,Dan lahan yang kami buka menyebar di sejumlah titik kalau di hitung sekitar 300 ha,pemilik kebunnya bukan orang Merangin”ucapnya.

Reporter Daryanto

Author

Related Articles

Back to Top