Fachrori: Hentikan Rokok, Kuasai Bahasa Internasional

Utama

Jpeg

-1

JAMBI- Banyaknya terlihat sejumlah Masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi sebagai pengonsumsi rokok, bahkan tak pandang usia, mulai dari usia Dewasa hingga diikuti usia remaja dan anak-anak, tanpa disadari telah mengancam kesehatan, membuar Pemerintah Provinsi Jambi resah.

Seperti halnya diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jambi, Fahcrori Umar, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri peresmian kepengurusan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) di gedung Auditrium Universitas Jambi (UNJA), Sabtu (19/3/2016). Dikatakannya bahwa demi kesehatan diri, masyarakat harus dapat mengurangi rokok, bahkan bila perlu berhenti mengonsum rokok, terutama bagi usia remaja dan Anak-anak yang mencoba mengonsumsinya.

“Saya berharap ya jambi kedepan bebas asap rokok, jadi kalau masyarakat tidak merokok, sama halnya mereka memperhatikan kesehatanya. Nah bagi orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terpengaruh rokok,” kata Fahrori saat diwawancarai.

“Mudah-mudahan anak-anak kita selalu menjaga kesehatannya dengan bugar,” ucapnya lagi.

Tak hanya itu, pada kegiatan yang bertema tentang peran profesi kesehatan dalam mendukung pembangunan kesehatan  dan persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tersebut, dirinya juga berharap, selain diiringi dengan kesehatan masyarakat, Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus berkualitas dan mampu bersaing secara sehat pula dengan Negara-negara Asean lainnya.

“Ya tentu SDM kita harus terus mengasah kemampuannya, terutama di bidang bahasa, ya kita berharap SDM kita harus bisa berbahasa Internasional, sehingga dapat melakukan persaingan dengan Komunikasi yang baik,” tutupnya.

 

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top