Evakuasi Tak Kunjung Berhasil,Bupati Datangkan Ustad

Evakuasi Tak Kunjung Berhasil,Bupati Datangkan Ustad

Peristiwa

dsc_0195

BANGKO- Sudah memasuki hari ke 12 proses evakuasi 11 korban yang tertimbun di dalam lubang tambang emas ilegal di Desa Simpang Parit,Kecamatan Renah Pembarab,tak juga membuah kan hasil.Namun kini evakuasi korban tak hanya menggunakan peralatan –peralatan yang biasa di gunakan untuk evakusi korban.

Kali ini Bupati merangin Al haris mencoba untuk mengevakuasi korban dengan cara gaib,para ulama dan ustadpun di bawa oleh bupati ke lokasi tertimbunnya 11 korban di lubang tambang emas ilegal.

Di lokasi,para Ustad ini langsung membaca lantunan ayat – ayat suci al quran dan menyerakan pasir bercampur garam dan beras kedalam lubang tambang.

Kegiatan ini nantinya bisa membatu para tim evakuasi untuk bisa mengevakuasi korban dari dalam lubang,sebab mitos yang berkembang,jika 11 korban tak akan bisa di evakusi jika mahluk halus yang ada di lokasi tersebut tidak hilangkan.

Ustad tersebutpun mengatakan jika tiga dari sebelas korban kini sudah keluar dari lubang tambang dan hanyut di seret arus saat arus sungai batang merangin besar,sebab di tengah – tengah sungai tersebut sudah berlubang dan terjadi kebocoran yang cukup besar.

Bupati Merangin Al Haris Saat di Komfirmasi Awak Media di lokasi mengatakan jika dirinya sudah mengupayakan semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban,dan bahkan kini dirinya mendatangkan ustad untuk membatu evakuasi korban.

“upaya kita sekarang sudah maksimal,kini kita fokuskan menggunakan alat berat,selain itu juga kita mengadakan ritual – ritual yang di pimpin ustad untuk mempermudah proses evakuasi,”ungkap AL haris,Sabtu(05/11).

Bupati juga mengatakan,jika dirinya belum bisa memastikan jika proses pencarian di hentikan esok apa tidak,dirinya masih melihat perkembangan di lapangan,apakah masih memungkinkan atau tidak proses pencarian korban.

“intinya kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pencarian korban,dan kini lokasi lubang sudah kita temukan,sekarang langkah kedepannya bagai mana untuk masuk kedalam lubang untuk evakuasi,untuk itu kita memikirkan caranya,”tutupnya.

Laporan    : Rhisky

Editor     : AGH

Author

Related Articles

Back to Top