Empat Pelaku Curanmor Ngaku Tujuh Kali Curi Motor di Bangko

Hukum & Kriminal
Curanmor

Foto By: Net

MERANGIN– Empat terduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang berhasil diamankan saat razia di depan Mapolsek Kota Bangko, Sabtu lalu, akhirnya mengakui kalau mereka merupakan pelaku Curanmor.

Hal ini diketahui, setelah aparat melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap empat pelaku, yang beridentitas JR, KN, FP dan HR warga Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Bahkan dari tangan empat pelaku ini, aparat juga menyita satu pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan, jenis revolver dan tiga butir peluru.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono yang dikonfirmasi wartawan, menyebutkan, saat ini para pelaku telah diamankan, dan dilakukan pengembangan oleh para penyidik.

“Para pelaku ini masih kita amankan, dan sekarang kita masih melakukan pengembangan,” ungkap Ike Yulianto.

Disebutkannya, para pelaku akhirnya mengaku telah tujuh kali melakukan pencurian sepeda motor, di Kota Bangko. Dan sepeda motor tersebut dijual ke Kota Lubuk Linggau.

“Para pelaku ini telah tujuh kali melakukan pencurian, dan hasil curiannya dijual ke Lubuk Linggau,” katanya.

Terkait penemuan Senpi, Ike Yulianto menyebutkan kalau saat itu, satu dari empat pelaku sengaja membuang senpi tersebut ke semak-semak, saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Kota Bangko.

“Senpinya kita temukan di belakang Mapolsek, saat itu pelaku ini sengaja membuangnya agar tidak ketahuan pihak kami,” katanya.

Dan para pelaku ini, sementara akan dijerat dengan Undang-Undang darurat dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Sementara ini kita jerat dengan Undang-Undang darurat dulu, karena untuk Curanmornya, masih kita kembangkan,” ujarnya.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top