Elviana : Anggaran Promosi Wisata Naik 10 Kali Lipat

Utama

geopark

BANGKO– Geopark Merangin terus menjadi pusat perhatian wisata Nasional hingga Internasional, pasalnya selain menyimpan panorama alam yang indah, kawasan geopark Merangin juga menyimpan situs warisan dunia yang hanya dimiliki tiga negara.

​Untuk itu, promosi wisata geopark Merangin terus digarap di Pemerintah Pusat. Hal ini disampaikan langsung Anggota DPR RI Komisi X (Sepuluh) saat melakukan reses di Kabupaten Merangin. Elviana mengatakan, dana promosi wisata jauh meningkat pada APBN 2016, dari Rp 300 Miliar menjadi Rp 3 Triliun.

​“Peningkatan yang luar biasa menurut saya, dari Rp 300 Miliar menjadi Rp 3 Triliun, jadi saya bisa mendorong untuk pengucuran dana pariwisata di Kabupaten Merangin,” ungkap Elviana.

​Elviana juga mengatakan, jika pada tahun lalu Kabupaten Merangin sempat mendapat kucuran dana Rp 1 Miliar untuk promosi geopark, namun akibat ada kendala sehingga dana tersebut terlambat dicairkan.

​“Kalau tahun lalu kan sempat ada bantuan dana promosi untuk geopark Merangin, namun memang ada sedikit kendala sehingga terlambat untuk pencairannya,” ujarnya.

​Bahkan selama ini Elviana mengakui kalau ia hanya mengkhayal tentang geopark Merangin, karena belum pernah melihat secara langsung bentuk geopark Merangin. Untuk itu, ia akan terjun langsung melihat potensi wisata dunia tersebut, agar lebih mudah mendorong Kementerian Pariwisata untuk menganggarkan dana promosi wisata.

​“Saya memang selama ini mengkhayal, seperti apa sih bentuk geopark, kalau saya  sudah lihat langsung kan, setidaknya saya bisa mendorong lagi dana promosi geopark, saya optimis pasti bisa,” pungkasnya.

(DZA)

Author

Related Articles

Back to Top