Stok Beras Bansos Hingga April Aman

Merangin-Ketersediaan beras untuk program bantuan sosial hingga saat ini masih aman,Bahkan stok beras di gudang bulog Subdrivre Bangko masih sekitat 800 ton,terdiro dari beras vietnam dan thailand.

Ketersedian beras tersebut untuk stok dua kabupaten,Diantaranya kabupaten merangin dan kabupaten sarolangun. Sementara untuk penyaluran beras bansos,hingga saat ini belum ada edaran untuk penyaluran beras bansos,dan jika surat edaran masuk maka akan langsung di distribusikan.

Menurut Kasubdivre Bulog Sarko Riki Febriyadi melalui kepala  gudang Bulog sarko Nazori,Mengatakan bahwa untuk stok beras bansos masih aman.

“Sampai bulan april kita masih aman,sebab beras di gudang kita masih ada 800 ton siap untuk di distribusikan,Tinggal menunggu surat edaranya saja”Jelas Nazori.

Sementara itu pendistribusian beras bansos,akan di antar langsung ke masing masing desa dan tidak di pungut biaya apapun.

“Kita antar sampai desa,dan itu tidak di pungut biaya apapun,Jadi bagi masyarakat yang di mintai uang untuk menebus bansos bisa di pastikan itu pungli ,Sebab kami sudah di biayai oleh pemerintah untuk pendistribusian beras bansos ini”Tegasnya.

Sementara itu Bulog sarko juga menyediakan kebutuhan lain selain beras,seperti minyak sayur kemasan,tepung terigu,gula dan Daging beku.

“Di bulog sarko juga menjual  sembako,seperti beras komersil,tepung,gula dan daging beku,tentu saja harganya jauh dari harga pasar Sehingga masyarakat yang ingin berbelanja harian di bulog bisa terlayani dengan baik”tandasnya.(ble)

Updated: 16 Januari 2019 — 23:05