Lokasi Bazar Ramadhan Kosong

BANGKO- Lokasi Bazar Ramadhan yang disediakan Pemkab Merangin di kawasan Biduk Amo Bangko, ternyata tak satupun diminati oleh para pedagang. Bahkan dibuka semenjak dua hari yang lalu, belum satu stand pun yang ditunggu oleh para pedagang.

Pantauan Seputar Merangin.com  di lokasi, dari puluhan stand bazar yang disediakan, sama sekali belum ditempati oleh para pedagang, bahkan para pengurus bazar ramadhan, tak satupun yang tampak di lokasi bazar.

Informasi yang didapat, kosongnya lokasi bazar Ramadhan ini diakibatkan para pedagang lebih memilih menempati stand Bazar Ramadhan yang berlokasi di kawasan Pasar Rakyat atau Ex Terminal Truck Bangko.

“Lebih bagus lokasinya disini (Pasar Rakyat), karena kan di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum),” ungkap Hendri (45) pedagang asal Kota Muaro Bungo.

Dijelaskannya, lokasi Bazar Ramadhan yang disediakan Pemkab Merangin di Biduk Amo Bangko sangat tidak strategis, meskipun berada di kawasan Pasar Bawah.

“Sangat sulit mencari pembeli kalau dibawah, disana sepi, tetapi kalau disini kan ramai setiap harinya,” katanya.

Kepala Dinas Koperindag Merangin, Junaidi, yang dikonfirmasi Seputar Merangin.com  mengenai lokasi bazar Ramadhan di Pasar Rakyat memastikan kalau bazar tersebut sudah memiliki izin resmi dari Pemkab Merangin.

“Untuk bazar ramadhan yang berada di Pasar Rakyat, alhamdulillah sudah ada izinnya, dan resmi digunakan oleh para pedagang, “ ungkap Junaidi.

Dikatakannya, jika ada oknum tertentu yang mengatakan, bazar tersebut tidak resmi, itu bukan dari dirinya.

“Sudah resmi kok, izinnya sudah kami keluarkan,” katanya.

 

 

Laporan    : Rhisky

Editor     : AGH

Updated: 29 Mei 2017 — 14:12
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: