Dua Hari Menjelang Ramadhan, Harga Bawang Putih Meroket Tembus Rp 120 Ribu Perkilo

Merangin-Dua Hari menjelang bulan suci Ramadhan harga bawang putih meroket hingga Rp 120 ribu perkilogramnya. Hal ini terpantau dibeberapa pasar tradisional di Kota Bangko kabupaten Merangin, Jambi Sabtu (4/5/2019).
Informasi yang berhasil dihimpun melonjaknya harga bawang putih yang cukup signifikan ini dirasakan para ibu rumah tangga pada hari ini. Sebelumnya harga bawang putih ini dijual hanya pada kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu, namun pada Sabtu (4/5) harga bawang putih mencapai Rp 120 ribu perkilogramnya hingga membuat ibu rumah tangga mengeluh.
Hal ini seperti seperti dikatakan Maria salah satu ibu rumah tangga menurutnya kenaikan harga bawang putih ini cukup mengejutkan.
“Ya baru beberapa hari kemarin harga bawang putih kisaran Rp 30 ribuan namun hari saya terkejut harga bawang putih mencapai Rp 120 ribu, padahal inikan mau puasa rencana mau untuk stok tapi karena harganya mahal terpaksa beli sedikit”keluh Maria.
Hal senada juga diungkapkan Jilah seorang pedagang eceran, dia mengaku tak berani belanja bawang merah karena harganya sangat mahal.
“Rencana saya mau ecer, tapi harganya cukup tinggi terus saya mau ecer berapa kalau harganya mahal”terangnya.
Warga berharap kepada pemerintah agar bisa menstabilkan harga bawang putih, apalagi kebutuhan bawang putih menjelang ramadhan dan lebaran nanti dipastikan akan naik.(abi)

Updated: 4 Mei 2019 — 12:08