Dukung Adipura, Lurah Pasar Bawah Bakal Tertibkan Pasar

Utama

IMG_0069-1

MERANGIN-Pasar Bawah Bangko yang menjadi salah satu titik penilaian Adipura saat ini kondisinya masih jauh dari kata rapi.

Selain pedagang pasar yang berjualan hingga memakan badan jalan, hingga parkir kendaraan yang masih asal-asalan.

Hal ini jelas menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi Lurah Pasar Bawah Bangko yang baru beberapa hari ini menjabat.

Kafriadi Lurah Pasar Bawah Bangko kepada seputarmerangin.com mengatakan bila dirinya siap memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli dipasar bawah Bangko, selain untuk menjaga ketertiban dan kerapian pasar juga untuk menjaga kebersihan pasar apalagi lokasi pasar bawah Bangko menjadi salah satu titik penilaian adipura tahun 2016 ini.

“Memang saya baru menjabat jadi lurah disini, namun untuk mendukung penilaian adipura pada tahun ini saya akan turun langsung ke pasar dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak lagi berjualan dibadan jalan. Bukan saja itu kepada para pengunjung pasar pun agar tidak parkir dibadan jalan sebab akan mengganggu arus lalu lintas” jelas Kafriadi saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila hal ini tidak diindahkan maka pihaknya akan meminta bantuan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menurunkan personil melakukan penertiban.

“Langkah awal kita tetap persuasive, namun bila tidak bisa maka kita akan langsung aksi dilapangan untuk menertibkannya” tegas mantan Kasi Ops Satpol PP Merangin ini.

 

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top