Duduk Semeja, Empat Balon Bupati Tunjukkan Kedewasaan Politik

Politik
 IMG_20160123_205743
MERANGIN – Tak sekedar memunculkan isu pendekatan pada pengurus IKMJ, kehadiran empat Balon Bupati Merangin dinilai memberikan contoh kedewasaan berpolitik kepada masyarakat. 
Pada acara pengukuhan, empat Balon Bupati, Al Haris, Khafid Moein, Isnedi dan Nalim duduk satu meja. Keempat balon terlihat akrab berbicara dan bersenda gurau. Sesekali, para balon pun saling memuji kinerja balon lainnya.
Pengamat politik Merangin, Riskandi menilai, keakraban keempat balon sejatinya dapat ditiru oleh masyarakat. Menurutnya, pada tingkat pemilih seringkali terjadi permusuhan karena adanya perbedaan pilihan.
“Paradigma di masyarakat seperti itu. Karena berbeda pilihan, rakyat saling ribut dan terjadi perpecahan. Tidak hanya dengan orang lain, dengan keluarga sendiri juga ribut dan bermusuhan. Bahkan sampai tidak bertegur sapa dan memutus tali keluarga,” ujar Riskandi.
“Apa yang ditunjukkan oleh keempat balon tersebut sejatinya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai diantara masyarakat terjadi perpecahan. Toh, para balon sendiri adem ayem dan damai-damai saja,” tambahnya.
Tak sekedar memberi contoh yang baik bagi masyarakat, mantan komisioner KPU Merangin itu juga menilai bahwa keempat balon memiliki persepsi yang sama untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Merangin.
“Secara jabatan, Pak Haris, Pak Khafid dan Pak Isnedi merupakan unsur pimpinan daerah. Sementara Pak Nalim adalah Bupati Merangin periode 2008-2013. Kita lihat positifnya saja, ternyata mereka tetap membina hubungan komunikasi yang baik. Tetunya hal itu juga untuk kemajuan Kabupaten Merangin. Nah, itulah contoh kedewasaan berpolitik dan masyarakat harus mencontohnya,” jelas Riskandi.
Seputarmerangin: Zintir

Author

Related Articles

Back to Top