Dua Pelaku Pencuri HP Dibekuk Polisi, Satu Diantaranya Babak Belur Dihajar Warga

Dua Pelaku Pencuri HP Dibekuk Polisi, Satu Diantaranya Babak Belur Dihajar Warga

Hukum & Kriminal

IMG-20160810-WA0008

BANGKO – Sudirman (17), dan Sopiadi(17), kedua asal Desa Sungai Limau, Kecamatan Tabir Timur terpaksa digelandang aparat karena sedang pelakukan aksi pencurian. Satu diantaranya pelaku, yakni Sudirman babak belur dihajar masa.

Kejadian ini bermula, ketika kedua remaja ini, berusaha mencuri Hp ditoko Conter milik Joni (25), di Pasar Margoyoso, Kecamatan Margo Tabir Selasa(9/8), sekitar pukul 21.00 WIB.

Modus mereka berpura-pura membeli Hp di konter milik korban. Disaat korban lengah, Hp yang bakal dibelinya lansung dibawa kabur.

Namun, niat kedua pelaku terbaca oleh korban, ketika pelaku hendak membawa kabur barang curiannya, korban berteriak, hingga warga yang tengah duduk dan mendengar itu dan mengejar pelaku.

Satu diantara, pelaku bernama Sudirman berhasil ditangkap dan diamuk oleh masa. Sementara rekannya Sopiahadi berhasil melarikan diri. Namun, pelariannya tak lama sekitar pukul 06.30 pagi, pelaku menyerakan diri ke Kepala Desa setempat hingga akhirnya digelandang oleh aparat.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga melalui Polsek Tabir, AKP Rizal memebenarkan menangkapan kedua pencuri itu. Namun, cuma ada berbedaan pengakapan, satunya malam dan satunya pagi hari.

” Betul, pihak kami bekerja sama dengan masyrakat meringkus dua orang pencuri Hp, yang tengah beraksi di Pasar Margoyoso. Namun, perbedaannya, yang seorang ketangkap malam, seorang ketangkap pagi,” ungkap AKP Rizal.

Saat ini, kata AKP Rizal, kedua pelaku ini sudah ditahan, dan tengah diproses dan ditindak lanjuti penyidik untuk diminta keterangannya.

” Pelaku saat ini sudah ditahan dan kini tengah diminta keterangan, oleh penidik,” timpal Rizal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian, pidanannya diatas lima tahun penjara.

” Kedua pelaku kita kenakan pasal tetang pencurian 363, anacaman pidananya kurungan diatas lima tahun penjara,”tuntasanya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top