Dua Pelaku Curanmor antar Provinsi di bekuk Polisi

Dua Pelaku Curanmor antar Provinsi di bekuk Polisi

Hukum & Kriminal
Foto__ AGH

Foto__ AGH

BAGNGKO- Usai sudah pelarian Jonliansyah(29) dan Cici Sugiarto(24) Warga Kecamatan Lembah Masurai,kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor ini di tangkap aparat Kepolisian Polres Kepahiang saat membawa kendaraan hasil curiannya.

Mulanya Pada tanggal tanggal 21 September, kedua pelaku bersama dua pelaku lainya yang kini buron, melakukan aksi pencurian dua kendaraan bermotor jenis vixion dan Hodan Sonic di Desa tanjung Berugo.

Namun Pada tanggal 23 September,korban baru melaporkan jika kendaraannya sudah di curio rang,berkat laporan warga inilah aparat kepolisian POlsek Lembah Masurai menyebarkan informasi ke Polsek dan Polres tetangga.

Tak berselang lama setelah korban melaporkan,dua pelaku pencurian sepeda motor dan berikut dua sepeda motor berhasil di ringkus aparat kepolisian Polres Kahiang,Provinsi Bengkulu.

Usai menangkap Pelaku,Pihak Polres Kapahiang langsung memngabarkan jika kedua pelaku sudah di tangkap,akhirnya pelaku beserta barang bukti langsung di jemput oleh pihak kepolisian Polres Merangin untuk di porses di Mapolres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran, membenarkan jika telah mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor.

“ya pada hari juma`at lalu kita mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang di tangkap di wilayah hukum Polres Kepahiang,namun dari empat pelaku hanya dua yang berhasil di amankan,sedangkan yang lain masih buron”ungkap AKBP Munggaran,Selasa(27/7).

Kapolres juga mengatakan,jika pelaku sudah sering melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Lembah Masurai dan di bawa ke wilayah Bengkulu.

“pelaku ini,adalah spesialis pencurian sepeda motor,setia motor hasil curiannya di bawa ke Kabupaten Kepahiang untuk di jual”urai AKBP Munggaran.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pembertan dengan ancaman penjara selama tujuh tahun.(agh)

Author

Related Articles

Back to Top