DPRD Merangin Gelar Hearing Publik Bahas Ranperda MHA Marga Serampas

Politik
 dpr 
MERANGIN – Senin (15/2) 10.30, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin menggelar Hearing Publik guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Masyarakat Hukum Adat (MHA) Marga Serampas.
 
Hearing yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi itu dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Marga Serampas.
 
“Ketua DPRD Merangin, Pak Zaidan tidak bisa hadir karena sedang bertugas ke luar daerah. Makanya saya yang mewakili beliau memimpin hearing publik bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat Marga Serampas,” ujar Isnedi yang juga anggota DPRD Merangin asal Dapil IV, Siau – Jangkat.
 
Kata Isnedi, Hearing Publik tentang Ranperda MHA Marga Serampas dilakukan setelah Pansus DPRD Merangin menemukan beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya tentang aturan adat dan hal-hal lain yang harus mendapat perhatian serius.
 
“Ketika Pansus menghadiri acara pengukuhan MHA di Bukumba, Pansus menemukan adal hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan warga adat setempat. Tentunya, kami tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Makanya, kami mengundang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Madat Marga Serampas untuk melakukan hearing. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman,” jelasnya.
 
 
Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top