Ditengah Pandemi, Empat Pospam Siap Amankan Lebaran 2020 di Merangin

Merangin-Walau ditengah pandemi covid-19, tampaknya aktivitas warga untuk merayakan idul fitri 1441 H tak terbendung, bahkan aktivitas warga ini pun tak menghiraukan protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh tim Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19.

Untuk mengantisipasi aktivitas warga saat perayaan lebaran ditengah pandemi corona, Polres Merangin mendirikan empat pos pengamanan, mulai dari perbatasan Merangin-Sarolangun, Merangin-Bungo, Merangin-Kerinci dan dipusat kota Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi kepada media ini mengatakan jika petugas pospam ini selain memantau pemudik juga memantau aktivitas warga.

“Petugas posko ini nantinya akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker jika beraktivitas saat lebaran, sebab saat ini kita masih dalam suasana darurat wabah corona”jelas Lutfi.

Lebih lanjut dia mengatakan jika petugas pospam ini akan aktif 24 jam.

“Mereka akan selalu di pos untuk memantau, sehingga para petugas ini akan berlebaran juga tidak bersama keluarganya, untuk itu saya berharap warga juga tidak membandel dan tetap perhatikan protokol kesehatan. Bila tidak perlu jangan keluar rumah”pungkasnya.

Penulis : Abi

Editor : Bule

Updated: 23 Mei 2020 — 22:05