Diseruduk Babi Hutan,Wanbinlin Luka Parah

Diseruduk Babi Hutan,Wanbinlin Luka Parah

Peristiwa
 
BANGKO – Sungguh malang nasib Wabinlin Aloho (60) warga Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin. Niat hendak melihat serta beraktivitas di kebun timun miliknya, tapi ia malah diseruduk dan digigit babi hutamn mendapatkan petaka.
    Nasib malang itu menimpa dirinya Juma’at (7/10) yang berada di Desa Margoyoso. Mulanya korban pergi dari rumah hendak menuju kebun timun miliknya yang berada di Desa Margoyoso. Setibanya di lokasi korban tanpa curiga ia langsung melihat dan membersihkan kebun. Namun tiba – tiba satu ekor babi hutan datang dan berlari kemudian menabrak dirinya. Tak ayal, Wabinlin tersungkur jatuh.
Ternyata meski ia sudah jatuh, namun babi hutan tersebut tiba-tiba langsung menggigit jempol tangannya. Alhasil jarinya nyaris putus. Tidak itu saja, babi hutan tersebut juga mengigit kaki korban hingga mengalami luka robek.
Sadar diamuk babi hutan, Wabilin balik menyerang dan melawan babi tersebut. Namun babi liar itu keburu kabur, dengan luka robek yang dialaminya, korban langsung pulang dengan mengendarai sepeda motor. Selanjutnya korban langsung dibawa pihak keluarga ke Puskesmas Tabir Selatan guna mendapatkan perawatan. Dari hasil pengecekan tim medis, diketahui jari jempol korban mengalami patah tulang.
Usai mendapatkan informasi, warga dan pihak Kepolisian dari Polsek Tabir langsung memburu babi hutan. Ternyata diketahui babi tersebut mengalami luka akibat gigitan anjing warga.
Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus membenarkan hal tersebut. “Saat itu korban sedang meninjau kebunnya. Beruntung korban tidak mengalami luka parah akibat serudukan dan gigitan babi hutan,” ungkapnya.
Sitorus juga mengatakan jika korban kini sudah mendapat perawatan di Puskesmas Tabir Selatan. “Korban mengalami luka dan patah tulang dibagian jempol. Namun untuk babi hutan tersebut sudah diburu oleh warga dan dibantu Polsek Tabir Selatan,” tutupnya. (Agh)

Author

Related Articles

Back to Top