Disambut DPD RI, Tim Optimis Tabir Raya Mekar di Tahun 2017

Pemerintahan

82Pemekaran-daerah

MERANGIN – Sesuai yang telah dijadwalkan, hari ini (25/1) Tim Pemekaran Tabir Raya didampingi oleh anggota DPRD Merangin asal Tabir dan Bupati Merangin melakukan audiensi dengan Komite I DPD RI di Jakarta.

Tim Pemekaran disambut langsung oleh ketua Komite I DPD RI, Fahrul Rozi. Turut hadir pula DPD RI asal Merangin, M. Syukur Algoodri.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Merangin Al Haris menyebutkan bahwa pemekaran Tabir Raya merupakan inisiatif dan harapan dari masyarakat Tabir.

“Pemekaran Tabir Raya ini sudah lama diusulkan. Ini merupakan keinginan masyarakat. Berdosa rasanya jika saya tidak menyampaikan kehendak masyarakat ini,” ujarnya kepada Komite I DPD RI.

Ditempat yang sama, Profesor M. Syahdu yang merupakan bagian dari tim kajian akademis menyampaikan bahwa berdasarkan pengkajian, Tabir Raya sudah layak untuk dimekarkan.

“Kajian akademis sudah dilaksanakan. Menurut Undang-undang dan Peraturan Pemerintah, dalam kajian kami Tabir Raya sudah layak untuk dimekarkan,” ungkapnya.

Ketua Tim Pemekaran Tabir Raya menyambut gembira atas pertemuan dengan DPD RI.

“Kami sangat gembira, Insya Allah, jika berjalan lancar pada tahun 2017 nanti Tabir Raya sudah bisa dimekarkan,” pungkasnya.

Terpisah, M. Syukur Algoodri yang juga turut hadir mengaku bahwa pemekaran wilayah bukanlah bidangnya.

“Tapi, saya sangat mendukung upaya Pemekaran Tabir Raya. Berdasarkan kajian akademis, progressnya cukup menggembirakan. Jika tidak ada halangan, bulan depan DPD RI akan turun ke Tabir,” singkatnya.

Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top