Diknas Terima Guru Kontrak, Itu Hanya Isue  

Pendidikan

images(5)

MERANGIN -Santernya informasi jika Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin akan menerima Guru Kontrak Honor Daerah yang akan dibiayai oleh dana APBD Merangin ternyata hanya kabar burung saja. Dan dipastikan Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin tidak menerima Guru Kontrak atau Guru Honor Daerah.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Mashuri saat dikonfirmasi, dia menegaskan bila Dinas Pendidikan dipastikan tidak menerima guru honor daerah.

“Dinas Pendidikan terima guru honor daerah itu hanya isu, saya juga tida tahu siapa yang menyebarkan isu tersebut sehingga banyak para guru honor disekolah-sekolah yang memasukan bahan ke dinas pendidikan”jelas Mashuri

Namun dirinya tidak menampik bila Dinas Pendidikan akan melakukan evaluasi bagi guru honor yang ada disekolah-sekolah yang ada di Merangin untuk diangkat menjadi guru honor daerah.

“Kita sudah punya datanya dari semua sekolah di Merangin, jadi nama-nama itu sudah ada siapa yang akan kita angkat menjadi guru honor daerah, itu pun kriterianya sesuai dengan lamanya tahun mereka mengajar. Selain itu, tidak semua sekolah akan mendapat jatah pengangkatan guru kontrak, kita lihat sesuai dengan kebutuhan disekolahnya”tambah Mashuri

Bahkan dirinya terkejut jika ada kabar bila ada pihak-pihak yang telah memanfaatkan kondisi ini dengan meminta sejumlah uang kepada para guru yang akan masuk menjadi guru kontrak daerah.

“Tidak ada itu, namun jika ada nanti akan saya tindak. Sebab yang member dan menerima itu sama salahnya, sehingga dua-duanya harus kita berikan sanksi”tegasnya.

(Nanang)

Author

Related Articles

Back to Top