Diduga Maling Motor, Dua Pemuda Diamuk Massa

Hukum & Kriminal
 curanmor_di_enrekang
MERANGIN – Sungguh naas nasib yang dialami Saripudin dan Heri, warga Sumatera Utara. Kedua pemuda ini babak belur dihajar massa dikawasan Simpang MAN Kelurahan Pasar Atas Bangko, Minggu (31/1) sekitar pukul 11.00 lantaran diduga maling motor.
 
Informasi yang berhasil dirangkum, kedua pemuda ini merupakan pekerja Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Pangkalan Jambu. Keduanya diduga membawa kabur sepeda motor jenis Kawasaki KLX milik Saman yang merupakan atasannya.
 
Sebelumnya, para pelaku mengatakan ingin berhenti bekerja kepada Saman dan ingin pulang ke Sumatera Utara. Namun, karena tidak ada kendaraan untuk berangkat ke Bangko, para pelaku menggunakan sepeda motor milik Saman tanpa memberi tahu sebelumnya.
 
Melihat motornya raib, Saman langsung menghubungi keluarganya yang berada di Simpang MAN Bangko untuk mencegat kedua pelaku. Aksi pencegatan membuahkan hasil dan keduanya langsung menjadi bulan-bulanan massa.
 
Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono membenarkan dan pihaknya masih mendalami kasus ini.
 
“Kasus ini belum tentu pencurian, karena menurut pengakuan dari para pelaku mereka tidak bermaksud untuk mencuri. Mereka sebenarnya hendak meletakkan sepeda motor tersebut dicucian motor didekat Simpang MAN Bangko,” ungkap Ike Yulianto.
 
AKP Ike mengaku masih menunggu kedatangan Saman untuk memberi kesaksian. Jika benar terbukti, para pelaku tidak melakukan pencurian maka pelaku akan dilepas.
 
 “Sementara ini, pelaku kita amankan. Kalau nanti memang tidak terbukti melakukan pencurian akan kita lepas,” pungkasnya.
 
Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top