Diduga Keracunan Saat Hadiri Kenduri, Belasan Warga Pamenang Selatan Dilarikan ke Puskesmas

Terbaring : Beberapa Korban Saat Menjalani Perawatan Di Puskemas

MERANGIN- Warga Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, mendadak heboh sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (30/11/2019). Betapa tidak, pada saat acara kenduri di rumah salah satu warganya, tiba-tiba belasan warga mendadak pusing dan mual, sehingga dilarikan ke Puskesmas Tambang Emas.
Informasi yang didapat, belasan warga ini diduga keracunan saat menyantap makanan di acara kenduri tersebut. Dan total warga yang diduga mengalami keracunan yakni 14 orang.
Seorang korban, Dwi, yang berhasil dikonfirmasi Minggu (1/12/2019) menyebutkan, saat itu Ia bersama warga lainnya sedang menyantap hidangan di acara kenduri, namun tiba-tiba setelah menyantap makanan tersebut, Ia merasa mual dan pusing, hingga nyaris tak sadarkan diri.
“Bukan hanya saya, tetapi ada juga warga lain yang kena, kami saat itu makan ayam sama urap,” ujar Dwi.
Perkataan Dwi ini pun dibenarkan oleh korban lainnya, yakni Yosep. Yosep menyebutkan saat kejadian itu, warga yang menghadiri kenduri mendadak heboh, dan melarikannya bersama para korban lain ke Puskesmas Tambang Emas.
“Kami sama-sama dibawa ke Puskesmas, dan menjalani perawatan disini,” katanya.
Hingga berita ini diturunkan, dari total 14 korban, empat orang telah pulang, kemudian dua orang dibawa ke klinik, dan sisanya masih menjalani perawatan di Puskesmas Tambang Emas. (Tim)

Updated: 1 Desember 2019 — 14:44