Didepan Ratusan Mahasiswa, Ketua DPRD Merangin Tolak Jabatan Presiden Tiga Priode
Komentar Dinonaktifkan pada Didepan Ratusan Mahasiswa, Ketua DPRD Merangin Tolak Jabatan Presiden Tiga Priode

Didepan Ratusan Mahasiswa, Ketua DPRD Merangin Tolak Jabatan Presiden Tiga Priode

Politik

Merangin,-Momentum 11 April bukan hanya di Jakarta saja, Aksi solidaritas mahasiswa bergerak menyuarakan tuntutan rakyat, hal ini juga terjadi di sejumlah daerah seperti di kabupaten Merangin, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Merangin (AMM), Menggelar aksi demontrasi di gedung DPRD Merangin, Senin (11/4/2022) siang.

Mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan Empat tuntutan utama, yakni Terkait kelangkaan dan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kedua Kenaikan harga minyak goreng.

Selain itu pendemo juga meminta DPRD Merangin, Berkomitmen menolak perpanjangan jabatan Jokowi untuk tiga periode ,dan penundaan Pemilu serta soal naiknya Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Aksi ini berlangsung di teras kantor DPRD Merangin sekitar satu jam dan di sambut ketua DPRD Herman Efendi, Wakil ketua Zaidan Ismail dan anggota Hasren Purja Sakti juga Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata.

“Kami meminta dewan mencari solusi atas kelangkaan minyak goreng, kelangkaan BBM dan naiknya PPN. Kami sebagai masyarakat merasa miris dengan kondisi ini,” ujar Andika Saputra selaku koordinator lapangan.

Atas tuntutan para pendemo, ketua DPRD Merangin Herman Efendi didampingi Zaidan, Hasren dan Kapolres Merangin langsung memberi jawaban atas tuntutan para pendemo.Kenaikan minyak goreng kata Fendi, Tak hanya berdampak kepada masyarakat saja namun berdampak ke semua kalangan termasuk anggota DPRD, TNI dan Polri.

“DPRD, TNI-POLRI juga kena dampaknya, ini jeritan mayarakat kita, dengan naiknya harga-harga ini, Naiknya harga BBM karena naiknya harga minyak dunia, kalau dunia naik di Indonesia naik juga. Keluhan adik-adik adalah keluhan kami juga beri kesempatan kami menyampaikan ke pusat,”Ungkap Fendi dihadapan mahasiswa.

Terkait isu presiden tiga periode, secara tegas Fendi mengatakan bahwa Jokowi sendiri yang tidak mau menjabat Tiga Periode. Dan isu ini hanya dimanfaatkan oknum-oknum sekeliling istana.

“Kami DPRD menolak jabatan presiden tiga periode dan penundaan Pemilu. Untuk kenaikan BBM, minyak goreng dan Pajak Pertambahan Nilai untuk di evaluasi pemerintah pusat,” Tegas Fendi.

Setelah mendapat penyataan resmi dari ketua DPRD Merangin, masa aksi langsung membubarkan diri dengan tertib, Sepanjang aksi AMM di kawal ketat oleh polres Merangin.(ble)

Author

Related Articles

Back to Top